• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 12, 2014

    Malaysia Tatap Final Lawan Thailand

    Malaysia ke Final dengan Memanfaatkan Kesalahan Vietnam
    Piala AFF - Malaysia lolos ke final AFF Suzuki Cup 2014 setelah membalikkan keadaan dengan sebuah kemenangan penting di markas Vietnam. Hasil itu bahkan membuat pelatih 'Harimau Malaya' sedikit terkejut.

    Akhir pekan lalu Malaysia kalah 1-2 ketika menjamu Vietnam di Stadion Shah Alam. Hasil tersebut jelas membuat Malaysia berada di ujung tanduk karena pertemuan kedua akan dilangsungkan di markas Vietnam.

    Akan tetapi di Stadion Nasional My Dinh, Kamis (11/12/2014) malam WIB, Malaysia sukses melakukan comeback. Empat gol dicetak Malaysia di babak pertama, yang cuma bisa dibalas dua kali oleh Vietnam, untuk meraih kemenangan 4-2. Malaysia lolos ke final dengan agregat 5-4.

    "Apa yang dapat saya katakan? Kami mendapatkan empat kesempatan dan kami membuat empat gol. Vietnam menekan kami dengan dahsyat di babak kedua tapi kami bertahan dengan baik," nilai Pelatih Malaysia Dollah Salleh di lama situs web resmi turnamen.

    "Beginilah sepakbola. Kami membuat kesalahan di Shah Alam tapi hari ini kami tidak melakukannnya. Saya terkejut hari ini Vietnam membuat kesalahan-kesalahan, jadi kami akan menerimanya dengan senang hati.

    "Saya tidak menduga kami akan mencetak empat gol. Saya amat bangga dengan para pemain kami dan berharap penampilan ini bisa kami lanjutkan di final," ungkapnya.

    Pelatih Vietnam Toshiya Miura mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan baik, meskipun ia menolak anggapan itu dikarenakan para pemain terlanjur memikirkan final.

    "Kami bermain dengan buruk. Di babak pertama mereka lebih agresif dan kami tidak bisa mengatasi itu. Saya pikir itu bukan karena para pemain sudah berpikir akan lolos ke final," sebutnya.

    Di partai puncak Malaysia akan berhadapan dengan Thailand dalam partai dua leg, masing-masing pada 17 dan 20 Desember mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Malaysia Tatap Final Lawan Thailand Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top