• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 17, 2014

    Menengok Karier Thierry Henry Dalam Angka

    Thierry Henry dalam Angka
    Legenda Sepakbola - Thierry Henry telah menyudahi karier gemilangnya sebagai pesepakbola profesional. Henry hingga kini masih tercatat sebagai pemegang berbagai rekor, baik di level klub maupun internasional.

    Henry mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Selasa (16/12/2014) lalu dalam usia 37 tahun. Menjadi pemain selama lebih dari 20 tahun, Henry pernah memperkuat AS Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona, dan New York Red Bulls. 

    Berikut angka-angka yang mewarnai perjalanan karier Henry bersama klub-klubnya maupun tim nasional Prancis, seperti dikutip dari Infostrada:

    51 - Henry sampai saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Prancis dengan 51 gol. Dia mencetak 10 gol lebih banyak daripada Michel Platini yang berada di posisi kedua.

    123 - Soal jumlah penampilan terbanyak untuk timnas Prancis, Henry berada di urutan kedua dengan 123 caps. Dia cuma kalah dari Lilian Thuram (142 caps).

    1998 dan 2000 - Tahun-tahun di mana Henry meraih kejayaan bersama negaranya. Dia mengantarkan Les Bleus jadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

    114 - Jumlah gol yang dicetak Henry di kandang lama Arsenal, Highbury. Hingga saat ini, dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di sebuah stadion di Premier League. Di posisi kedua, ada Alan Shearer yang mencetak 97 gol di St James' Park.

    133 - Henry adalah pencetak gol Premier League terbanyak di Kota London dengan 133 gol. Dia ada di atas Frank Lampard (109 gol).

    175 - Henry hingga saat ini masih menjadi pemain asing yang mencetak gol paling banyak di Premier League (175 gol). Posisi kedua ditempati Robin van Persie (141 gol). Henry tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keempat di Premier League, di belakang tiga pemain Inggris: Alan Shearer (260), Andy Cole (189), dan Wayne Rooney (179).

    50 - Jumlah gol yang dicetak Henry di Liga Champions adalah 50 gol. Dia menempati posisi kelima dalam daftar top skorer sepanjang masa, di belakang Lionel Messi (75 gol), Cristiano Ronaldo (72), Raul Gonzalez (71), dan Ruud van Nistelrooy (56).

    16 - Sepanjang kariernya, Henry meraih 16 trofi bersama klub-klubnya. Rinciannya adalah dua trofi di Monaco, tujuh trofi di Arsenal, dan tujuh trofi di Barcelona.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menengok Karier Thierry Henry Dalam Angka Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top