• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 7, 2014

    Liga Europa : Asteras Tripolis vsTottenham Hotspur 1-2

    Perlawanan heroik Asteras Tripolis tetap mampu diatasi Tottenham Hotspur dengan kemenangan tipis 2-1,
     dalam lanjutan matchday 4 Liga Europa Grup C, Jumat (7/11) dini hari WIB
    Liga Europa - Perlawanan heroik Asteras Tripolis tetap mampu diatasi Tottenham Hotspur dengan kemenangan tipis 2-1, dalam lanjutan matchday 4 Liga Europa Grup C, Jumat (7/11) dini hari WIB.

    Spurs unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Andros Townsend dan Harry Kane. Sementara Asteras hanya bisa membalas satu di paruh kedua, melalui penalti Jeronimo Barrales di penghujung laga.

    Babak Pertama

    Rotasi komposisi s tarting XI  dilakukan Tottenham Hotspur pada lawatannya ke Stadium Theodoros, markas Asteras Tripolis. Sementara kebalikannya, kubu tuan rumah menurunkan tim utamanya untuk bisa membuat keajaiban dengan memetik kemenangan.

    Sepakan mula dilakukan, dan dominasi permainan langsung dipegang oleh Tottenham. Peluang pertama terjadi di menit ketujuh, manakala sepakan Jan Verthongen masih melebar dari gawang Kosicky. Asteras membalasnya enam menit berselang, melalui Georgios Zisopoulos. Tandukannya nyaris menerobos jala Michael Vorm.

    Bintang tim tamu, Erik Lamela, jadi pemain yang paling menonjol dalam pertandingan tersebut. Tembakannya di menit ke-22 masih mampu diblok oleh Kosicky, begitu pula percobaannya di menit ke-34.

    Serangan demi serangan dilakukan Spurs sepanjang laga hingga akhirnya mereka meraih keunggulan di menit ke-36, melalui titik penalti. Andros Townsend yang jadi algojo, dengan manis menempatkan bola ke jala gawang lawan. Spurs pun unggul 1-0.

    Dua menit jelang berakhirnya laga, Townsend kembali melakukan aksi briliannya. Penetrasi ciamiknya diselesaikan dengan dingin oleh Harry Kane, untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk sang wakil Liga Primer Inggris.

    Babak Kedua

    Reaksi bagus diperlihatkan Asteras sedari detik pertama paruh kedua. Mereka mampu mendominasi permainan di atas Spurs dan melancarkan beberapa serangan berbahaya. Untungnya pertahanan tim tamu sudah siap dan Vorm tampil cukup baik.

    Empat sepakan beruntun Estrada di menit ke-50 untuk tuan rumah, kesemuanya tak menghasilkan angka. Begitu juga dengan beberapa tembakan spekulasi yang dilacarkan Sankale, Usero, maupun Munafo. Sementara serangan balik yang dibangun Spurs, kesemuanya mentah oleh pertahanan kokoh yang dipimpin oleh Panteladis.

    Beberapa pergantian dilakukan kedua tim dan Ziguy Bangubanga, sang penggawa tuan rumah, jadi pemain yang paling menyita perhatian. Serangan yang dibangun Asteras jadi lebih hidup dan menyengat berkat kehadirannya di atas lapangan.

    Hasilnya tampak di menit ke-89, saat Federico Fazio tak kelabakan meladeni dribbling Bangubanga. Ia pun melancarkan tekel keras kepada sang striker, hingga Spurs dihukum penalti. Jeronimo Barrales yang ditunjuk sebagai eksekutor lantas melaksanakan tugasnya dengan sempurna, untuk memperkecil keadaan menjadi 2-1.

    Sayangnya segalanya sudah terlambat. The Lily Whites akhirnya sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir laga, dan kini duduk nyaman di puncak klasemen Grup C bersama Besiktas.

    Susunan Pemain

    Asteras Tripolis: Kosicky; Panteladis, Sizoupourus, Sankale, Lluy; Munafo, Mazza; Usero, Tsokanis, Parra; Rolle

    Tottenham Hotspur: Vorm; Verthongen, Dier, Fazio, Davies; Dembele, Eriksen; Lamela, Stambouli, Townsend; Kane
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Asteras Tripolis vsTottenham Hotspur 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top