• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 22, 2014

    Liga Champions : PSG Menang Tipis Atas APOEL 0-1

    Gol tunggal Edinson Cavani menangkan PSG atas APOEL, sekaligus menjaga puncak klasemen Grup F, Rabu (22/10)
    Liga Champions - Paris Saint-Germain menang tipis 1-0 atas APOEL berkat gol tunggal Edinson Cavani, Rabu (22/10). Tiga poin ini sekaligus membawa PSG memuncaki klasemen sementara Grup F Liga Champions.

    Babak Pertama

    APOEL langsung memberikan peringatan pada PSG. Di menit ketiga, penyerang mereka Cillian Sheridan  menemukan ruang kosong di kotak penalti dan melepas tembakan jarak dekat. Untun saja Sirigu cukup cerdik untuk menghalau laju bola dengan penyelamatan gemilang.

    Peringatan APOEL masih belum berakhir. Mereka kembali mengancam lewat Efrem. Gelandang ini menusuk lewat sektor kiri dan melepas tembakan dengan kaki kanannya. Namun, bola masih mampu dijangkau oleh David Luiz dan sepakannya gagal berbuah gol.

    Menit 26, giliran PSG yang balik menyerang. Aksi Lucas Moura di pinggir lapangan sukses menghasilkan umpan matang ke arah Edinson Cavani. Sayang, sepakan sang penyerang Uruguay masih melebar di sisi kanan gawang.

    Jelang jeda, Antoniades mengalami cedera dan John Arne Riise memasuki lapangan, mencatatkan performa ke 120 di Liga Champions. Namun, hal itu tak langsung mengubah keadaan.

    PSG masih menguasai bola, tapi APOEL memasang terlalu banyak pemain bertahan. Tak ada ruang kreasi untuk tim tamu dan satu peluang lahir dari Javier Pastore, yang beraksi menembus lini belakang dan melepas tembakan. Tapi tembakannya masih meleset. Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

    Babak Kedua

    Setelah turun minum, PSG langsung tampil menggigit. Umpan silang dari sektor kanan disambut dengan sempurna oleh kepala Cavani, tapi jari Pardo masih mampu menjangkau bola sehingga berbelok arah. PSG pun mendominasi seperti babak pertama.

    Walau begitu, justru APOEL yang nyaris mencetak gol lewat serangan balik. Rentetan operan pendek berujung pada tandukan Tiago Gomes ke gawang PSG. Bola sudah melewati Sirigu, tapi David Luiz ada di sana untuk menghalau bola. Penyelamatan gemilang dari bek termahal di dunia.

    APOEL kembali mendapat kesempatan lewat serangan balik. Rafik Djebbor berlari di sisi kiri lapangan, memasuki kotak penalti, dan mengoper bola ke Manduca. Sayang, tendangannya masih mampu diblok oleh Matuidi.

    Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 87. Jean-Christophe Bahebeck melepas umpan jauh ke depan gawang. Si No. 9 dari PSG langsung saja memperdaya satu bek APOEL dan melepas sepakan keras mendatar. Urko Pardo tak mampu menepisnya dan terciptaah gol pertama dan terakhir dalam laga ini. Peluit dibunyikan dan PSG keluar sebagai pemenang.

    SUSUNAN PEMAIN

    APOEL: Pardo, João Guilherme, Carlão, Antoniades, Mário Sérgio, Efrem, Tiago Gomes, Vinicius, Manduca, Nuno Morais, Sheridan

    PSG : Sirigu, Silva, Maxwell, van der Wiel, Luiz, Lucas, Motta, Matuidi, Verratti, Pastore, Cavani
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : PSG Menang Tipis Atas APOEL 0-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top