• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 22, 2014

    Liga Champions : AS Roma Digilas 1-7 Bayern Munchen

    AS Roma digilas Munchen 1-7
    Liga Champions - Bayern Munich berpesta pora! Raksasa Jerman itu menggiling tuan rumah AS Roma dengan skor 7-1, Rabu (22/10) dinihari tadi. Bayern langsung unggul 5-0 di paruh pertama dan Roma hanya mampu mencetak satu gol, sementara tim tamu menambahnya menjadi tujuh..

    Adapun, Arjen Robben mencetak dua gol, disusuol oleh Thomas Muller, Robert Lewandowski, Mario Gotze, Franck Ribery, dan Xherdan Shaqiri yang masing-masing mencetak satu gol. Angka satu-satunya Giallorossi dicetak oleh Gervinho di paruh kedua.

    Bayern kini memuncaki klasemen Grup E dengan total 9 poin, sementara Roma di peringkat kedua dengan empat poin.

    Babak Pertama

    Belum genap sepuluh menit babak pertama bergulir, Bayern sudah membobol gawang Roma. Gol pembuka ini dicetak oleh Robben dengan gaya khasnya. Sang winger beraksi dan menusuk dari sektor kanan, lalu melepas sepakan lengkung ke tiang jauh. De Sanctis tak mampu menjangkaunya dan terciptalah gol pertama.

    Robert Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan tak lama setelahnya. Penyerang asal Polandia itu sudah menemukan ruang yang tepat untuk menembak. Sayang, sepakannya masih mengarah tepat ke hadapan De Sanctis. Sang kiper pun mengamankan bola dengan mudah.

    Roma nyaris tak punya waktu untuk bernafas. Memasuki menit 23, Bayern bahkan menggandakan keunggulan mereka lewat Gotze. Gelandang Jerman ini menyambut umpan  back-heel  Muller dengan sepakan ke sudut gawang De Sanctis. Keadaan semakin buruk bagi Roma saat Lewandowski mencetak gol ketiga bagi  Bavarians . Sang penyerang menyambung umpan Juan Bernat dengan tandukan ke jala Roma.

    Rudi Garcia tampak kebingungan di tepi lapangan. Pertahanan Roma tampak begitu rapuh dan terjadi beberapa miskomunikasi yang membuat pemain Bayern bebas tanpa penjagaan. 

    Wajah Garcia semakin suram ketika Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor. Winger Belanda ini lepas dari penjagaan Ashley Cole dan menyambut umpan manis Lewandowski dengan satu sentuhan. De Sanctis dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya, di babak pertama!

    Pembantaian belum berakhir. Empat menit setelah gol Robben, Bayern kembali mencetak gol. Kali ini giliran Muller yang mengoyak jala lewat eksekusi penalti. Skor 5-0 dan Roma tak mampu memperkecil defisit gol hingga peluit jeda dibunyikan.

    Babak Kedua

    Roma memulai paruh kedua dengan melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Totti dan Cole, yang tampil melempem di babak pertama, ditarik keluar dan digantikan Florenzi dan Holebas. Roma pun mencoba mengais asa yang tersisa lewat serangan yang dipimpin Miralem Pjanic.

    Sementara itu, Bayern tak lagi tampil ngotot seperti paruh pertama. Keunggulan lima gol kiranya cukup bagi mereka untuk mengamankan posisi puncak Grup E.

    Usaha keras Roma akhirnya berbuah juga. Bermula dari umpan silang Radja Nainggolan, Gervinho berlari dan menyambutnya dengan sepakan terukur. Bola akhirnya sukses menembus gawang Manuel Neuer yang tampil cemerlang malam ini. Skor berubah menjadi 5-1, tapi masih butuh keajaiban bagi Roma untuk menyamakan kedudukan.

    Malang bagi Roma, bukannya memperkecil ketinggalan, mereka malah kembali kebobolan. Kini giliran Franck Ribery yang menganiaya De Sanctis. WInger Prancis itu menyambung umpan Robben dengan cungkilan terukur ke jala Roma. Sepuluh menit jelang bubaran, Xherdan Shaqiri mencetak gol ketujuh, memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi De Sanctis. Skor 7-1 untuk Bayern bertahan hingga bubaran.

    SUSUNAN PEMAIN

    AS Roma:  De Sanctis, Yanga-Mbiwa, Cole, Torosidis, Manolas, Nainggolan, Pjanić, De Rossi, Iturbe, Totti, Gervinho

    Bayern Münich : Neuer, Benatia, Boateng, Bernat, Lahm, Alaba, Alonso, Götze, Robben, Müller, Lewandowski
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : AS Roma Digilas 1-7 Bayern Munchen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top