• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 22, 2014

    Liga Champions : Chelsea Pesta Gol Ke Gawang Maribor 6 Gol

    Chelsea mengamuk di Stamford Bridge dengan menjebol gawang perwakilan
    Slovenia enam kali
    Liga Champions - Didier Drogba mencetak gol pertama untuk Chelsea sejak final Liga Champions 2012 saat the Blues menghancurkan Maribor enam gol tanpa balas di Stamford Bridge.

    Striker veteran yang mencetak dua gol penyama kedudukan plus penalti penentu kemenangan atas Bayern Munich di Jerman dua setengah tahun lalu kembali menunaikan tugas dari titik putih.

    Chelsea memulai aksi di Eropa dengan hasil imbang lawan Schalke plus kemenangan keras di Lisabon namun mereka sekarang berada di jalur tepat untuk menjadi pemuncak grup yang kesembilan dari 12 musim terakhir.

    Satu-satunya hal negatif dari laga ini bagi pasukan Jose Mourinho adalah cedera yang didapat pencetak gol pembuka, Loic Remy.

    Dengan cedera hamstring yang didapat Diego Costa, pemimpin sementara Liga Primer Inggris berpotensi kehilangan opsi mewah jelang duel krusial melawan Manchester United di Old Trafford.

    Sebelumnya Maribor tidak terkalahkan di delapan pertandingan Liga Champions termasuk kemenangan di markas Celtic plus dua hasil imbang di Grup G namun pada kesempatan ini jelas tim Slovenia bukan tandingan umpan-umpan akurat pasukan the Blues.

    Kapten John Terry ikut mencetak gol bagi tuan rumah dan Eden Hazard menambah dua gol telat sementara derita tim tamu semakin nyata karena gol bunuh diri Mitja Viler dan Agim Ibraimi membuang satu kesempatan dari titik putih.

    Petrc Cech menikmati status starter kedua musim ini sementara Thibaut Courtois diisitirahatkan di bench bersama Gary Cahill.

    Filipe Luis tampil di sisi kiri pertahanan menggantikan Cesar Azpilicueta yang mendapat kartu merah di laga melawan Crystal Palace sementara di lini depan Costa dan Andre Schurrle tidak bermain karena cedera dan sakit.

    Maribor sempat mengejutkan di awal laga saat Damjan Bohar menanduk crossing Viler namun bola naik ke atas mistar dan di menit 13 Remy memulai pesta gol memanfaatkan sodoran terobosan Terry.

    Sayangnya usai aksi tersebut sang penyerang mendapat cedera hingga digantikan oleh Drogba yang menggandakan keunggulan Chelsea dari titik putih di menit 23 setelah Ales Mertelj handball di kotak terlarang.

    Setengah jam lewat satu menit skor berubah menjadi 3-0. Setelah mengamankan pertahanan dari situasi sepakpojok, Chelsea memperlihatkan skema serangan apik melalui Hazard dan Cesc Fabregas dan secara mengejutkan aksi ini disempurnakan Terry di tiang jauh.

    Empat menit setelah rehat, Filipe menghadirkan kekacauan di sisi kiri pertahanan Maribor dan umpannya dikuasai Hazard yang mencoba menyodorkan bola pada Drogba namun membentur kaki Viler dan bola masuk ke gawang sendiri.

    Maribor mendapat kesempatan menggetarkan gawang Chelsea saat Nemanja Matic menjatuhkan Ibraimi di kotak terlarang namun tembakan dari titik putih sang penyerang membentur tiang gawang.

    Pemain muda Dominic Solanke mendapat kesempatan melakukan debut usai merayakan ulang tahun ke-17 dengan menggantikan Oscar.

    Pesta gol Chelsea belum berhenti, setelah tembakan jarak jauh Willian menghajar mistar gawang, Branislav Ivanovic jatuh di kotak penalti dan Hazard dengan baik menunaikan tugas sebagai eksekutor.

    Pemain tim nasional Belgia ini juga yang menyempurnakan kemenangan setengah lusin the Blues di menit 90 usai menguasai satu umpan panjang Nathan Ake, melewati dua pemain bertahan lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus menghadirkan kemenangan terbesar Chelsea sepanjang sejarah di Liga Champions.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Chelsea Pesta Gol Ke Gawang Maribor 6 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top