• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 5, 2014

    Atletico Telan Kekalahan Perdana Di La Liga

    Valencia kandaskan langkah Atletico di Mestalla 3~1

    Liga Spanyol – Rekor tak terkalahkan Atletico Madrid sejak awal dihelatnya La Liga 2014-2015, patah di tangan Valencia di jornada ketujuh, saat bertandang ke Estadio de Mestalla, Sabtu (4/10/2014). Sang juara bertahan tak berdaya menahan gempuran skuad asuhan Nuno Santo dan laga berkesudahan dengan skor 3-1.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Kejutan terjadi di pertandingan ini, setidaknya di 10 menit pertama karena Atletico, yang juara La Liga musim lalu, harus rela kebobolan dua gol, tepatnya di menit enam dan tujuh.
     
    Gol pertama bagi Valencia tercipta akibat gol bunuh diri yang dilakukan Miranda. Berawal dari sebuah umpan silang di sisi kanan, Miranda bermaksud menghadang arah bola dengan kepala, namun bola justru masuk ke gawang sendiri.
     
    Semenit berselang, Diego Alves kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Andre Gomes mencatatkan namanya di papan skor. Aksi individunya di dalam kotak penalti setelah menerima umpan pendek Alcacer, dan diteruskan tembakan kaki kiri, sukses merobek jala gawang sang juara bertahan.
     
    Alih-alih memperkecil kedudukan, berbagai upaya dilakukan Atletico, sayang tak satu pun yang mampu mengubah keadaan papan skor berkat kesigapan pertahanan tuan rumah yang solid.
     
    Justru, skuad besutan Diego Simeone harus kebobolan untuk ketiga kalinya di menit 13 berkat gol Otamendi dengan sundulan sempurnanya memanfaatkan umpan Piatti dari eksekusi sepakan pojok. Valencia 3, Atletico 0.
     
    Butuh setengah jam untuk Los Rojiblancos memecah kebuntuan. Penguasaan bola Tiago dari luar kotak penalti, diakhiri dengan sebuah tembakan jarak jauh yang mampu diblok Moya. Namun bola muntah sukses disambut Mandzukic dengan sebuah tandukan.
     
    Di masa perpanjangan waktu, Atletico bisa saja mengubah skor menjadi 3-2, andai sepakan penalti Siqueira, menyusul hand ball yang dilakukan Jose Gaya, tak mampu dibendung dengan sempurna Diego Alves.  Skor 3-1 bertahan hingga turun minum
     
    Jalannya laga di interval kedua, tak jauh berbeda dengan babak pertama, kedua tim terus menekan dengan intensitas tinggi. Sayang di fase ini, tak ada satu pun gol yang tercipta dan tuan rumah menang dengan skor 3-1, sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Atletico
     
    Susunan Pemain: 
    VALENCIA: Diego Alves, Barragan, Otamendi, Mustafi, Javi Fuego, Dani Parejo, Jose Gaya, Andre Gomes/Filipe Augusto, Piatti/Orban, Rodrigo, Paco Alcacer/Feghouli
     
    ATLETICO MADRID: Moya, Miranda, Guilherme Siqueira, Godin, Jesus Gamez, Tiago/Raul Garcia, Gabi, Arda Turan/Jimenez, Koke, Mandzukic, Griezmann/Cerci
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Telan Kekalahan Perdana Di La Liga Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top