• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 5, 2014

    Aston Villa Terkapar 2 Gol Atas City

    City rai 3 poin di kandang Aston Villa

    Liga Inggria – Manchester City sukses meraup angka penuh di kandang Aston Villa, Sabtu malam WIB (4/10/2014). The Citizens menyudahi pertandingan dengan skor 2-0 berkat gol Yaya Toure dan Sergio Aguero diparuh kedua.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama

    Lima menit pertama, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Terlihat dengan sebuah umpan tarik yang berhasil dilancarkan pemain Aston Villa di menit empat. Namun kurang siapnya Cleverley dalam menjangkau bola, membuat umpan ini kandas begitu saja.
     
    Milner! Dia sukses melancarkan tembakan di menit 11, namun  masih bisa diblok, bola liar yang menuju kepada Kolarov langsung ditembakkan dari sisi kanan. Beruntung masih ada tiang yang membuat skor tetap 0-0.
     
    Memasuki menit 20, Dzeko membahayakan gawang Villa dengan bergerak cepat untuk menyambut umpan terobosan Silva. Namun, ada Baker yang sembari menjatuhkan diri melakukan tekel. Meski Dzeko terjatuh, namun wasit anggap hal itu bukan pelanggaran. Play on!


    Villa tak mau ketinggalan, lima menit berselang, mereka mengancam gawang Hart. Menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, N’Zogbia melakukan tembakan langsung yang dia lepaskan dari jarak 30 meter. Tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar.
     
    Jual beli serangan terjadi, saat laga berjalan setengah jam, Aguero bisa mengubah keadaan menjadi 1-0 andai saja tandukannya memanfaatkan umpan silang David Silva, tak melambung.
     
    Tekanan yang diberikan City terbilang sangat berbahaya, Aguero dkk seolah tak sulit menembus kotak penalti Villa. Sayang penyelesaian akhir masih menjadi faktor yang menghambat terjadinya gol di babak ini.
    Dua penyelamatan apik dilakukan kiper Villa di menit 43 dan 45.
    Peluang Milner dengan melakukan tembakan jarak jauh, mampu dipatahkannya. Begitu pun dengan peluang yang didapat Dzeko yang coba memaksimalkan umpan dengan sundulan. Skor hingga turun minum masih kacamata.
     
    Babak Kedua
    Baru tiga menit jalannya babak kedua, City langsung mengancam gawang Guzan. Menerima umpan terobosan di sisi kiri, Aguero langung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau penjaga gawang, namun tiang gawang masih menyelamatkan gawang Villa.
     
    Setelah itu, serangan balik cepat pun dilancarkan tim tuan rumah. umpan jauh mendatar diterima Delph dan diteruskan dengan sepakan ke arah gawang, sayang masih belum bisa mengubah keadaan papan skor.
     
    Menit 59 seharusnya bisa dijadikan momen bagi Villa membuka keunggulan saat Weimann berada dalam posisi tanpa kawalan untuk menyambut umpan Cleverley. Namun, peluang ini gagal karena tandukannya masih melebar.
     
    Empat menit setelahnya, City mendapat peluang dari eksekusi tendangan bebas David Silva, namun masih melambung. Sejauh ini, pertandingan masih didominasi oleh passing-passing pendek, sehingga hanya manghasilkan dua shoot on goal bagi City, dan satu untuk Villa.
     
    Silva! Pemain asal Spanyol ini lagi-lagi berkesempatan mencetak gol di menit 70, saat menerima umpan tarik dari Milner di sisi kanan. Silva yang bermaksud menyelesaikan dengan sebuah tembakan placing, dengan sempurna menjangkau bola, namun arahnya masih tipis melebar.
     
    Mangala! Menerima umpan tendangan sudut Kolarov. Mangala dalam posisi bagus untuk menyundul bola. Namun, arah sundulan yang dia lepas bisa ditangkap dengan sempurna oleh Guzan. Peluang di menit 73 ini gagal lagi.
     
    Baru di menit ke-82, kebuntuan pecah dan tim tamu unggul berkat gol yang dicetak Yaya Youre. Pemain asal Pantai Gading itu menceploskan si kulit bundar dengan lesakkan kaki kiri yang terarah. Ini adalah gol perdana Yaya di kompetisi Premier League musim ini.
     
    Enam menit kemudian, City kembali membuat Villa Park terdiam setelah Aguero mampu menggandakan skor. Menerima umpan dari Milner, tendangan kaki kanannya gagal dijangkau Guzan.
     
    Dengan sisa waktu yang minim, sulit bagi Villa untuk menyamakan, apalagi membalikkan keadaan. Empat menit masa injury time, tak ada gol yag tercipta. Skor akhir, 2-0 untuk City.
     
    Susunan Pemain:
    ASTON VILLA: Guzan, Sanderos, Hutton, Cissoko, Baker, N’Zogbia/Bacuna, Richardson/Grealish, Delph, Westwood, Cleverley, Weimann/Benteke
     
    MANCHESTER CITY: Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov, Mangala, Milner, David Silva/Jesus Navas, Yaya Toure, Fernandinho/Lampard, Aguero, Dzeko/Fernando
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Aston Villa Terkapar 2 Gol Atas City Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top