• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 5, 2014

    AC Milan Hajar Chievo 2 Gol Tanpa Balas

    AC Milan sukses atasi perlawasan Chievo 2 gol

    Liga Italia – AC Milan tampil dominan sepanjang laga saat menjinakkan perlawanan tim tamu Chievo 2-0 di San Siro dalam lanjutan Serie A 2014-2015. Begitu banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh tim besutan Filippo Inzaghi, namun baru pada babak kedua mereka membuka skor melalui gol Sulley Muntari.

    Dengan kemenangan ini posisi Rossoneri naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan total poin 11. Posisi mereka masih dapat berubah karena masih banyak klub Serie A yang belum berlaga pada dini hari ini, Minggu (5/10/2014).

    Jalannya pertandingan

    Kali ini Filippo Inzaghi kembali menggunakan pola 4-3-3, pada laga sebelumnya Rossoneri sempat menerapkan pola 4-2-3-1. Tridente Honda-Torres-Menez menjadi pilihan Pippo kali ini, sementara Giacomo Bonaventura di tempatkan sebagai mezzala bersama De Jong dan Muntari.

    Sebagai tuan rumah, Diavolo Rosso langsung menekan untuk mencari gol cepat di laga ini. Bahkan setelah lima menit pertandingan berjalan, tercatat penguasaan bola Rossoneri mencapai 91 persen. 

    Namun percobaan pertama baru ke arah gawang baru dilakukan Milan melalui Menez di menit ketujuh. Setelah menerima sodoran cantik dari Mattia De Sciglio. Sayang, usahanya belum menghasilkan gol.
     
    Maxi Lopez terjatuh di dalam kotak penalti pada menit 15 setelah beradu badan dengan bek tengah Milan, Alex. Namun wasit Paolo Mazzoleni tak melihatnya sebagai pelanggaran. Dua menit berselang Torres nyaris membuka kemenangan Rossoneri, sayang sepakannya masih melebar.

    Menit 25 penguasaan bola menjadi 71 persen untuk Rossoneri, sisanya dimiliki oleh Chievo. Dengan penguasaan bola sebanyak itu jelas De Jong dkk mengurung habis pertahanan tim tamu, namun hingga 10 menit jelang bubaran paruh pertama mereka masih kesulitan merubah papan skor.

    Masalah tuan rumah kali ini bukan menciptakan peluang, tetapi menyelesaikan peluang yang begitu banyak terbuang sia-sia. Menez, Torres, Honda, dan Bonaventura bergantian mendapatkan peluang namun tak satu pun berbuah gol.

    Hingga Mazzoleni meniup peluit panjang babak pertama belum ada gol yang tercipta di San Siro. Milan sangat mendominasi, sedangkan pertahanan The Flying Donkeys membuat frustrasi tuan rumah.

    Babak kedua

    Tak jauh berbeda dari paruh pertama, Inzaghi masih menginstruksikan skuadnya untuk terus menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Patut dicatat, dua bek sayap Milan Abate dan De Sciglio tampil sangat baik saat membantu serangan. Terbukti keduanya bergantian melakukan tusukan dan umpan-umpan crossing berbahaya ke jantung pertahanan Chievo. 

    Gol! Muntari! Memecahkan kebuntuan Rossoneri setelah tembakan first time dari ujung kotak penalti merobek jala Francesco Bardi pada menit 55. Sujud syukur dilakukan gelandang internasional Ghana ini usai mencetak gol spektakuler. 1-0 Milan unggul.

    Unggul satu gol tak mengendurkan serangan Milan, beberapa peluang kembali tercipta untuk Rossoneri. Salah satunya peluang emas yang di dapat Honda pada menit 62. Tinggal menyambut umpan pantulan cantik dari Ignazio Abate, namun playmaker internasional Jepang itu telat menyambar bola.

    Jeremy Menez! Nyaris menambah keunggulan Milan melalui aksi briliannya di dalam kotak penalti Chievo. Berkelit dari penjagaan pemain belakang dan melepaskan tembakan keras terdefleksi, namun Bardi melakukan penyelamatan gemilang tidak dengan tangannya, melainkan menggunakan kepala.

    Muntari membuat kesalahan fatal setelah kehilangan bola pada menit 69, Lazarevic nyaris saja menghukum Milan dengan kesalahan Muntari. Namun dalam situasi tiga lawan satu pemain pengganti itu tidak memiliki ketenangan yang cukup dan gagal memanfaatkan peluang.

    Selanjutnya Rami juga melakukan kesalahan yang nyaris sama, namun partnernya di lini belakang Milan, Alex berhasil bertanggung jawab dengan memblok umpan mendatar dari Chievo yang mengarah ke dalam kotak penalti.

    Gol! Honda! Eksekusi bola mati yang mematikan dari mantan pemain CSKA Moskow itu pada menit ke-78. Bola sepakan kaki kiri Honda melengkung ke dalam menghujam tiang dekat. Bardi coba melakukan penyelamatan, namun tak kuasa menghalau laju bola. San Siro kembali bersorak, 2-0.

    Chievo kembali mendapatkan peluang emas dua menit sebelum bubaran, Alberto Paloschi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Abbiati. Namun bukannya men-chip bola melewati hadangan badan Abbiati, ia malah menendangnya lurus dan dapat diantisipasi oleh kiper plontos itu. 

    Tak ada gol tambahan yang terjadi, kemengan mutlak milik Rossonerisetelah tampil secara dominan sepanjang laga. Walau demikian harus diperhatikan, pemain Milan kerap melakukan kesalahan yang membahayakan gawang seperti Muntari dan Rami.

    Susunan pemain

    AC Milan (4-3-3):Christian Abbiati; Ignazio Abate, Alex da Costa, Adil Rami, Mattia De Sciglio; Sulley Muntari Essien 89’) , Nigel De Jong, Giacomo Bonaventura; Keisuke Honda (Poli 81’), Fernando Torres (El Shaarawy 74’), Jeremy Menez.

    Chievo Verona (4-3-3): Francesco Bardi; Nicolas Frey, Dario Dainelli, Ervin Zukanović, Cristiano Biraghi; Ivan Radovanović, Isaac Cofie (Bellomo 82’), Përparim Hetemaj; Valter Birsa (Lazarevic 66’), Alberto Paloschi, Maxi Lopez (Meggiorini 72’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Hajar Chievo 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top