• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 25, 2014

    Piala Liga Inggris : City Pesta Gol Ke Gawang Sheffield Wednesday

    Bermain tanpa gol di paruh pertama, City justru berpesta gol di paruh kedua, seiring mereka menang 7-0, Kamis (25/9).
    Piala Liga Inggris - Manchester City menekuk Sheffield Wednesday tanpa ampun. Betapa tidak, raksasa Inggris itu mengalahkan lawannya dengan skor 7-0, Kamis (25/9).

    Tuan rumah kesulitan memecah kebuntuan di menit pertama. Namun, di paruh kedua mereka mampu mencetak tujuh gol.

    Babak Pertama

    Manchester City tampak kaku di menit-menit awal. Pergerakan mereka kurang efektif dan beberapa pemain melakukan salah oper, hingga melahirkan peluang bagi lawan.

    Namun memasuki menit ke-10, mesin City mulai panas. Mereka menunjukkan hal itu lewat kerjasama apik antara James Milner, Jesus Navas, dan Edin Dzeko. Penyerang Bosnia-Herzegovina ini menutup kombinasi tiga pemain itu dengan sepakan keras. Malangnya, bola masih mengarah tepat ke dada kiper.

    Frank Lampard yang jadi pahlawan City akhir pekan lalu juga mengancam lewat tendangan jarak jauhnya. Bola melayang keras, tapi masih bisa dihalau oleh Kirkland. Selanjutnya, tak banyak ancaman yang terjadi. City kekurangan kreatifitas, khususnya di lini tengah.

    Ketika peluit panjang dibunyikan, skor masih imbang tanpa gol.

    Babak kedua

    Siapa sangka, City langsung beringas begitu memasuki paruh kedua. Lampard langsung mencetak gol saat laga baru berjlana dua menit. Menerima bola dari Milner, gelandang veteran ini langsung melepas sepakan khasnya dan Kirkland tak mampu mencegah bola masuk gawang.

    Selang lima menit, City menggandakan keunggulan berkat sepakan Edin Dzeko. Penyerang Bosnia ini menerima umpan Jesus Navas dengan baik, lalu mengoyak jala Tht Owls.

    Tak sampai semenit, Jesus Navas membuat harapan Sheffield terhapuskan. Ia mencetak gol ketiga bagi The Owls dan memperbesar jarak.

    Badai serangan City belum berhenti sampai di situ. Menit 60, kembali satu gol tercipta dan kali ini giliran Yaya Toure yang mengeksekusi tendangan dari titik putih. Sebelumnya, pelanggaran yang terjadi memaksa Kamil Zayatte dikartu merah.

    Jelang bubaran, Dzeko menambah pundi-pundi golnya. Ia menyambut umpan silang Kolarov, kemudian langsung mengoyak jala lawan. Jose Angel Pozo menggenapi keunggulan menjadi enam gol.  Kembali, ia menerima umpan dari Navas dan menaklukkan Kirkland dengan mudah.

    Terakhir, lagi-lagi Lampard yang mencetak gol. Eks gelandang Chelsea ini mencetak gol ketujuh bagi City, sekaligus gol penutup bagi The Citizens . Skor 7-0 pun bertahan hingga bubaran.



    SUSUNAN PEMAIN

    Manchester City: Caballero, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Navas, Fernandinho, Lampard, Milner, Toure (C), Dzeko

    Sheffield Wednesday: Kirkland, Buxton, Zayatte, Lees, Mattock, Palmer, Coke, Maguire, Maghoma, Madine, May
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Liga Inggris : City Pesta Gol Ke Gawang Sheffield Wednesday Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top