• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 25, 2014

    Liga Italia : Parma vs AS Roma 1-2

    Roma terus menempel Juventus di puncak klasemen kala bertandang ke Ennio Tardini.
    Liga Italia - Roma masih menjaga jarak angka dan peluang di klasemen Serie A Italia dengan menumbangkan tuan rumah Parma 2-1 di Ennio Tardini, Kamis (25/9).
    Tambahan tiga angka membuat perolehan poin Roma sama dengan pendapatan Juventus di empat laga yang sudah dijalani, yaitu 12 poin. Juventus untuk sementara menjadi capolista karena produktivitas gol yang lebih baik.

    Sementara bagi Parma, kekalahan di Tardini menjadi yang kedua setelah sebelumnya juga dikalahkan Milan dua pekan lalu. Perolehan poin mereka pun tetap tiga angka sejauh ini.

    Babak I

    Laga sudah berjalan seru saat babak pertama dimulai. Tapi dominasi permainan lebih ditunjukkan Roma dalam hal penguasaan bola. Tak salah jika banyak peluang tercipta oleh tim tamu.

    Kans pertama dimunculkan Jose Holebas di menit keempat, disusul aksi Radja Nainggolan. Hanya saja belum ada gol di laga tersebut. Sementara upaya Alessandro Lucarelli membawa Parma memimpin di menit 21 masih gagal.

    Gervinho dan Mapou Yanga-Mbiwa sempat mengancam, tapi Adam Ljajic yang akhirnya bisa menjebol gawang Parma dengan tendangan kaki kiri setelah memaksimalkan umpan terobosan Francesco Totti di menit 27.

    Kerja sama Francesco Lodi dan Felipe hampir saja mengubah kedudukan di menit 32, sementara Nainggolan mencoba peruntungannya tiga menit kemudian. Tapi hingga turun minum, skor 1-0 untuk Roma bertahan.

    Babak II

    Gervinho membuka peruh kedua dengan tendangan keras kaki kanan yang masih melebar tipis dari gawang Parma. Ada pun sepakan Antonio Cassano di menit 55 juga masih bisa diselamatkan.

    Semenit kemudian, Paolo de Ceglie bisa menyamakan kedudukan dengan sundulannya menyambut umpan tendangan sudut Lodi. Kedudukan pun kembali berimbang.

    Roma langsung merespon dengan tekanan ke jantung pertahanan Parma. Miralem Pjanic dan Gervinho gantian memberikan ujian kepada kiper Parma, yang bisa menghadapinya hingga sepuluh menit terakhir laga. Alessandro Florenzi pun ikut mencoba peruntungannya di menit 80.

    Di menit 88, Roma bisa kembali memimpin. Berawal dari pelanggaran di dekat kotak penalti Parma, tendangan bebas dihadiahkan wasit. Pjanic yang menjadi eksekutor mengirim bola ke sudut kiri atas gawang Parma tanpa bisa dijangkau kiper. Roma kembali memimpin.

    Parma kesulitan membuat gol balasan di sisa waktu yang ada sebelum akhirnya menyerah dengan skor 2-1. Parma mendapat tiga angka.

    Susunan Pemain:
    Parma: Mirante; Mendes, Lucarelli, Felipe, Mauri (Galloppa 82); Gobbi, Acquah, Lodi, De Ceglie (Costa 72); Palladino (Belfodil 57), Cassano

    Roma: De Sanctis; Torosidis (Maicon 69), Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Ljajic (Florenzi 73), Totti (Destro 81), Gervinho
    Statistik Pertandingan — Statistik Tim
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Parma vs AS Roma 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top