• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 16, 2014

    Eduardo da Silva Pensiun Dari Timnas Kroasia

    Eduardo da Silva Putuskan Pensiun Dari Timnas
    Timnas Kroasia - Penyerang Kroasia kelahiran Brasil, Eduardo da Silva menyatakan pensiun dari kancah tim nasionalnya. Ia merasa tidak diperlakukan sebagaimana mestinya.

    Edu mengumumkan pengunduran dirinya itu setelah tak banyak dilibatkan di Piala Dunia 2014 yang baru lalu. Ia cuma dimainkan di pertandingan Kroasia melawan Kamerun, itu pun sebagai pemain pengganti di menit 68.

    "Saya memberitahu federasi sepakbola Kroasia bahwa saya tidak berniat untuk bermain di tim yang telah saya bela sebanyak 64 kali, sejak penampilan perdana tahun 2004," tutur penyerang berusia 31 tahun itu di laman resmi FIFA.

    Edu juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak nyaman lagi bermain untuk negaranya dan merasa tidak diperlakukan dengan baik.

    "Dalam beberapa tahun terakhir, buat saya ada beberapa momen yang sangat berat … yang merupakan konsekuensi dari aktivitas mereka yang secara formal bukan bagian dari skuat, tapi punya pengaruh dalam menjalankan tim ini.

    "Saya yakin bahwa saya telah kehilangan perlakuan yang adil dan jujur," imbuhnya.

    Dari Brasil Edu dibawa ke Eropa oleh pemandu bakat Dinamo Zagreb saat usianya masih 16 tahun. Sejak 2001 sampai 2007 ia menjadi pemain klub Kroasia tersebut, walaupun pernah pula dipinjamkan ke klub lain.

    Di tahun 2007 Edu digaet klub top Inggris Arsenal, tapi tidak berlalu sukses. Ia lalu pindah ke Shakhtar Donetsk sejak 2010, dan telah menuntaskan kariernya di klub Ukraina itu. Kabarnya, ia kini sedang bernegosiasi dengan klub negara leluhurnya, Flamengo.

    Di level internasional, menjalani debut pada 16 November 2004, hingga kini Edu telah mengemas 29 gol dari 64 penampilannya bersama tim nasional Kroasia. Ia adalah top skorer kedua setelah Davor Suker (45 gol).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Eduardo da Silva Pensiun Dari Timnas Kroasia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top