• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 27, 2014

    Akihrnya Luis Suarez Dihukum FIFA

    Luis Suarez Diskors Empat Bulan Oleh FIFA
    FIFA - Penyerang Uruguay dan Liverpool, Luis Suarez, diskors empat bulan setelah terbukti bersalah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam laga Selasa (24/6) kemarin.

    Luis Suarez diskors sembilan laga dan empat bulan dari semua aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola.

    Komite Kedisiplinan FIFA telah mengambil keputusan terkait dengan insiden yang melibatkan Luis Suarez dari Uruguay ketika digelar laga Piala Dunia FIFA antara Italia dan Uruguay, 24 Juni 2014.

    Komite Kedisiplinan FIFA telah memutuskan:

    - Sang pemain, Luis Suarez, telah melanggar Pasal 48 ayat 1d dari Kode Displin FIFA (FDC) (penyerangan), dan Pasal 57 dari FDC (tindakan tidak sportif terhadap pemain lain).

    - Sang pemain, Luis Suarez, akan dilarang bermain dalam sembilan (9) laga resmi. Laga pertama tanda mulai berlakunya larangan ini adalah laga Piala Dunia FIFA selanjutnya antara Kolombia dan Uruguay pada 28 Juni 2014. Larangan bermain selanjutnya akan diperhitungkan dalam laga Piala Dunia FIFA Uruguay selanjutnya, selama tim mereka lolos, dan atau dalam laga resmi perwakilan tim tersebut sesuai dengan Pasal 38 ayat 2a di FDC.

    - Sang pemain, Luis Suarez, dilarang ikut serta dalam segala aktivitas terkait sepakbola (administratif, olahraga, dan lain-lain) selama empat (4) bulan sebagaimana tertulis dalam Pasal 22 dari FDC.

    - Larangan datang ke stadion juga dijatuhkan pada Luis Suarez sesuai dengan Pasal 21 FDC sebagaimana diputuskan: Luis Suarez dilarang memasuki stadion apapun selama masa skorsing (poin 3). Luis Suarez dilarang memasuki segala stadion di manapun perwakilan tim Uruguay bermain, selama ia masih menjalani larangan bermain sembilan laga(poin 2).

    - Sang pemain, Luis Suarez, diharuskan membayar denda sebesar 100.000 CHF.

    Keputusan ini akan diumumkan pada pemain terkait dan Asosiasi Sepakbola Uruguay hari ini.

    "Sikap seperti ini tak bisa dimaafkan di lapangan sepakbola manapun, dan khususnya tidak di Piala Dunia FIFA di mana mata jutaan orang mengarah pada bintang-bintang di lapangan. Komite Disiplin mempertimbangkan segala faktor dan tingkat pelanggaran Tuan Suarez sesuai dengan ketentuan relevan yang ada dalam aturan. Keputusan ini bersifat memaksa segera setelah diumumkan," ungkap Claudio Siser, pemimpin Komite Disiplin FIFA.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akihrnya Luis Suarez Dihukum FIFA Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top