• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 22, 2014

    Target Timnas Uruguay Lewati Grup Neraka

    Pelatih Timnas Uruguay
    Timnas Uruguay – Buat Óscar Tábarez, komposisi Grup D yang terisi timnya, Uruguay bersama Inggris, Italia dan Kosta Rika, bukan tanpa alasan bisa disebut grup neraka atau grup maut. Perjalanan timnya di Piala Dunia edisi ke-20 tak ayal dikatakan bakal berat, tak terkecuali terhadap Kosta Rika yang dianggap tim terlemah.

    El Maestro (julukan Tábarez) mengaku tak sepakat jika dikatakan tim asal Amerika Tengah itu bisa jadi “samsak” buat timnya maupun Inggris dan Gli Azzurri. Kosta Rika tetap dianggap ancaman yang bisa jadi batu sandungan jika abai dan diremehkan.

    Keempat tim di Grup D punya kans yang sama untuk lolos ke fase knock-out 16 besar dan Uruguay, siap untuk jadi salah satunya. Motivasi timnya disebut bakal kian meningkat jika mampu lolos dan siap mengulangi atau bahkan lebih baik dari capaian Piala Dunia empat tahun silam di Afrika Selatan.

    “Bukan berlebihan untuk menyebut Kosta Rika, Inggris dan Italia, grup maut. Yang pasti, semua laga akan sulit buat kami dan juga lawan-lawan kami. Tapi hal ini akan jadi motivasi tersendiri,” tutur Tábarez kepada A Folha de São Paulo, Selasa (22/4/2014).

    “Bila kami bisa lolos, maka kami akan lebih kuat. Kami punya pengalaman serupa di 2010, ketika tak ada yang menyangka bahwa kami akan mencapai empat besar (semifinal). Dalam sepakbola, tak ada yang mustahil dan batas antara sukses dan kegagalan kadang sangat tipis,” lanjutnya.

    Terlepas dari situasi timnya di grup berat tersebut, entrenador berusia 67 tahun itu turut angkat suara perihal kondisi cuaca panas yang sempat dikeluhkan beberapa koleganya, serta kondisi persiapan Brasil sebagai tuan rumah yang sampai saat ini, masih diwarnai gelombang protes.

    “(Cuaca) panas dan potensi protes fans selama turnamen? Masalah itu bukan hanya terhadap kami, tapi juga semua tim di Piala Dunia,” sambung Tábarez.

    “Brasil salah satu kekuatan besar sepakbola di planet ini dan adanya protes, merupakan bagian dari realita sosial. Butuh waktu untuk kesejahteraan bisa terdistribusi secara adil,” tuntasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Target Timnas Uruguay Lewati Grup Neraka Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top