• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 22, 2014

    Inilah Fakta Menarik Duel Atletico vs Chelsea

    Semi Final Liga Champions "Atletico Madrid vs Chelsea"
    Liga Champions -- SEMIFINAL Liga Champions leg pertama dibuka oleh pertandingan antara Atletico Madrid menghadapi Chelsea. Selain kejutan yang didatangkan dari El Atleti, peran dari Diego Simeone serta Jose Mourinho membuat pertandingan ini sarat akan fakta.

    Apa saja yang membuat partai yang terhampar di Estadio Vicente Calderon ini layak disaksikan. Berikut beberapa fakta menarik yang tersaji, seperti dilansir situs resmi UEFA:

    Atletico vs Chelsea 
    - Atletico Madrid dan Chelsea adalah dua pemenang Europa League dalam dua tahun terakhir, dan dini hari nanti akan saling bentrok di Estadio Vicente Calderon untuk bisa memperebutkan tiket final Liga Champions.

    - Bagi Jose Mourinho, ini menjadi semifinal kelima secara beruntun. Selain berhasil membawa Chelsea, di empat musim sebelumnya, Mou sempat membawa Real Madrid (2010-2013) dan Inter Milan pada musim 2009-2010. Khusus menukangi La Baneamata, Mou mampu meraih gelar Liga Champions, usai mengalahkan Bayern Munich di final.

    -Tapi bertandang ke kota yang sempat dihuninya dalam tiga tahun terakhir, Mourinho harus menghadapi Atletico Madrid yang belum pernah terkalahkan ketika dikunjungi tim-tim Inggris.

    -Masuk menjadi pemain Chelsea pada musim 2011, Thibaut Courtois telah menjalani musim ketiganya sebgai pemain pinjaman Atletico dan tampaknya dia akan berusaha untuk membuat Chelsea menyesal, karena telah menyia-nyiakannya dengan tampil bagus di dua leg semifinal ini.

    -Ini menjadi semifinal pertama sejak 1974, di mana klub Spanyol bisa melenggang ke empat besar tanpa sekalipun pernah kalah. Bahkan delapan kemenangan dan sekali seri berhasil diraih Atletico dalam 10 pertandingan terakhir.

    -Kedua tim pernah bertemu di Piala Super Eropa, ketika Radamel Falcao mencetak hattrick di babak pertama untuk memberikan kemenangan Atletico atas Chelsea yang berakhir 4-1 di Monaco.

    -Lahir di Madrid tepatnya di Fuenlabrada, Fernando Torres menjadi kapten termuda Atletico di usia 19 tahun dan mencetak 84 gol dari 214 penampilannya di liga untuk Los Rojiblancos sebelum akhirnya bergabung untuk Liverpool pada tahun 2007.

    -Tiago mencetak empat gol dari 34 pertandingan di Premier League untuk Chelsea dari 2004 hingga 2006.

    -Rekor Mourinho menghadapi Atletico saat melatih Real Madrid, Menang delapan kali dan sekali kalah. Kekalahan didapat Mourinho di final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, setelah kalah 2-1 lewat perpanjangan waktu.

    -Sementara saat masih menjadi pemain Lazio, Simeone kalah menghadapi Mourinho yang masih bertindak sebagai pelatih Atletico pada semifinal Europa League 2002-2003.

    -Samuel Eto’o menjadi pemain tersubur, karena telah mencetak tujuh gol dari 12 penampilannya ke gawang Atletico. Eto’o mencetak gol saat membela Real Madrid, Real Mallorca, dan Barcelona pada periode 1999-2009.

    Fakta Atletico Madrid
    -Atletico telah menghadapi tim Inggris 21 kali, delapan kemenangan, delapan kali imbang, dan lima kali kalah. Rekor mereka di Vicente Calderon, menang lima kali, empat kali imbang dan belum pernah kalah.

    -Los Rojiblancos telah memenangkan lima laga kandang mereka di semua kompetisi. Terkini mereka baru saja mengalahkan Barcelona di leg kedua perempatfinal, sekaligus mengamankan tiket empat besar dengan agregat 2-1.

    -Pasukan Diego Simeone telah mengamankan 17 kemenangan dari 18 partai kandang mereka di Eropa. Kekalahan terakhir dialami Atletico pada babak 32 besar Europa League Februari 2013, saat ditaklukkan Rubin Kazan 0-2.

    -Atletico menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi tertinggi benua biru ini.

    Fakta Chelsea
    -Ini merupakan semifinal ketujuh Chelsea dalam 11 kompetisi yang mereka jalani. Tiket semifinal terkini didapat The Blues usai mengalahkan Paris Saint Germain dengan agregat 3-3. Pasukan Jose Mourinho menang agregat gol tandang.

    -Sebelum kekalahan atas Atletico di Monaco, Chelsea telah menjalani 15 partai tanpa kekalahan saat menghadapi klub dari Spanyol. Kekalahan sebelumnya didapat oleh Chelsea ketika menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2005-2006 di Stamford Bridge.

    -Chelsea punya rekor tandang yang kurang menarik, mereka hanya menang tiga kali, seri enam kali, dan lima kali menelan kekalahan.

    -Chelsea pernah menang sekali dari empat semifinal melawan klub Spanyol. Di ajang Liga Champions 2011-2012, mereka mengalahkan Barcelona setelah kalah dengan lawan yang sama pada musim 2009.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Fakta Menarik Duel Atletico vs Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top