• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 22, 2014

    Persik Kediri Imbang Lawan Persija 1-1

    Persik Kediri Imbang Lawan Persija 1-1
    Liga Indonesia ISL – Luar biasa. Mungkin itu kata yang pantas diberikan untuk Persik Kediri. Bagaimana tidak, tampil sebagai juru kunci di wilayah barat, namun anak-anak Macan Putih mampu tampil lebih impresif. Tak ayal, Persija pun harus mengakui keunggulan Persik.

    Bertanding di Stadion Brawijaya, Senin 21 April sore, Persik memang tampil lebih tenang. Hal itu terlihat dari beberapa peluang yang dihasilkan. Sementara tim tamu, terlihat bermain kurang sabar, dan terkesan terburu-buru dalam memanfaatkan peluang.

    Dengan hasil ini, rekor tak terkalahkan Persija di musim ini pun tercoreng. Meski kalah, namun Persija masih berada di peringkat keempat dengan raihan 14 poin wilayah barat. Sementara untuk Persik, ini merupakan kemenangan perdana musim ini. Akan tetapi, posisi Macan Putih masih menjadi juru kunci.

    Jalannya Pertandingan
    Memulai pertandingan, kedua tim mampu memperlihatkan permainan atraktif. Tak jarang, peluang untuk kedua klub tercipta. Seperti peluang yang diperoleh striker Persija, Agung Supriyanto di menit kedelapan. Sayang, sepakan Agung masih mampu diamankan oleh kiper Persik, Teddy Heri Setiawan.

    Memasuki pertengahan babak pertama, giliran Persik yang mendapatkan kesempatan mencetak gol. Ngon Mamoun yang melakukan sepakan tendangan bebas masih gagal memperdayai kiper Persija, Andritany.

    Lalu, di menit 32 kubu tuan rumah mampu memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok yang diperoleh Persik, Mamoun yang memberikan umpan langsung mengarahkan bola ke mulut gawang dan Michael Onwatugewu mampu menyundul bola dengan sempurna sekaligus membawa Persik unggul 1-0.

    Tertinggal, Persija tetap berupaya untuk mendapatkan peluang. Tekanan pun tak jarang dilakukan oleh Persija. Alhasil di penghujung babak pertama, Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Fabiano Beltrame. Memanfaatkan umpan Ismed Sofyan, Fabiano dengan tenang menyundul bola dan berhasil menyamakan kedudukan.

    Hingga pertandingan babak pertama selesai, Persik dan Persija masih bermain sama kuat 1-1.

    Memasuki interval kedua, Persik langsung bermain menekan. Tak ayal, beberapa peluang langsung tercipta. Bahkan di menit ke-47, Indra Cahya sukses mencetak gol yang bisa dibilang spektakuler karena dilakukan dari jarak yang cukup jauh melalui tendangan bebas. Skor pun berubah menjadi 2-1.

    Setelah gol Indra, praktis permainan Persija semakin terbuka dan lebih menekan untuk mencari gol penyeimbang. Sayang, usaha tim arahan Benny Dollo masih gagal tercipta. Justru, Persik semakin percaya diri untuk membobol gawang Persija, peluang kembali diperoleh Mamoun tapi bola hasil sepakannya masih melambung tinggi. 

    Hingga pertandingan usai, Persik mampu mengunci tiga poin, sementara Persija harus menerima pil pahit karena mengalami kekalahan perdana di Indonesian Super League musim ini.

    Susunan Pemain:
    Persik Kediri: Teddy Heri Setiawan – Indra Cahya – Slamet Sampurno – Kusnul Yuli – Michael Onwatugewu – Fakhurdin – Harianto – Faris Aditama – Rendy Irawan – Ngon Mamoun – Qischil Minny

    Persija Jakarta: Andritany – Dany Saputra – Fabiano Beltrame – Amarzukih – April Hadi – Ismed Sofyan/Victor Pae – Defri Rizky – Rohit Chand – Syahrizal – Rachmat Afandi – Agung Supriyanto (asm)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persik Kediri Imbang Lawan Persija 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top