• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, March 18, 2014

    Napoli Sukses Atasi Torino 1-0

    Higuain penentu kemenangan Napoli atas Torino
    Liga Italia - Butuh waktu 89 menit untuk Napoli bisa meraih kemenangan atas Torino dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Gonzalo Higuain.

    Pada laga yang dihelat Olimpico Stadium Turin, Selasa (18/3/2014) dinihari WIB, kedua tim sama-sama punya banyak peluang dengan masing-masing bikin empat shot on goal (Torino dengan 12 shots sementara Napoli punya 13 shots).

    Tapi Napoli lah yang dinaungi dewi fortuna ketika Higuain menjebol jala Torino di penghujung babak kedua sekaligus mencetak gol ke-14 musim ini.

    Raihan tiga poin ini membuat anak asuh Rafael Benitez itu menyamai perolehan angka sementara AS Roma dengan 58 poin dari 28 laga. Tapi I Lupi punya dua pertandingan tersisa, termasuk beberapa saat lagi kontra Udinese.

    Sementara itu Il Toro ada di posisi ke-10 dengan 36 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Torino sejak menit awal menguasai jalannya pertandingan dan merepotkan Napoli lewat serangan-serangan cepat yang dibangun oleh mereka

    Di menit 19 peluang pertama on goal Torino hadir lewat tembakan keras Riccardo Meggiorini tapi masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

    Empat menit setelahnya Marek Hamsik giliran mengancam gawang Torino tapi masih melebar dari sasaran. Di menit 30 Hamsik kembali bikin ancaman tapi tembakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Torino.

    Dua menit sebelumnya Cesare Bovo melepaskan sepakan keras dari jarak 30 yard tapi gagal berbuah gol setelah bola menghantam tiang gawang.

    Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

    Dua menit selepas restart Torino langsung menggeber dan dari Omar El Kadouri menembak keras dari luar kotak penalti tapi Reina bisa menepisnya.

    Di menit 52 Gonzalo Higuain menembak dengan kaki kanannya tapi mudah saja diamankan Daniele Padelli.

    Tiang gawang kembali menggagalkan peluang Torino bikin gol di menit 55. Setelah menerima umpan terobosan, Meggiorini lantas menembak ke sisi kanan Reina tapi bola malah menghantam tiang dan urung berbuah gol

    Ciro Immobile membuang-buang peluang emas bikin gol setelah di menit 72, penyerang Torino itu berdiri bebas di kotak penalti tapi gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melayang jauh di atas mistar.

    Di menit 84 Padelli harus bersusah payah menepis tembakan Mertens dari luar kotak penalti yang menuju pojok kiri gawangnya.

    Higuain! Penyerang asal Argentina itu memecah kebuntuan di laga ini ketika waktu normal tersisa semenit. Mendapat umpan lambung dari lini pertahanan, Higuain memenangi duel dengan Klyn Glik yang kemudian memasuki kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau Padelli.

    Gol ini kemudian diprotes keras oleh kubu tuan rumah mengingat dalam proses terjadinya gol, Higuain sempat mendorong Glik dalam duel satu lawan satu.

    Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain

    Torino: Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Maksimovic, Kurtic (Basha 79'), Tachtsidis, El Kaddouri, Darmian; Barreto (Immobile 56'), Meggiorini (Cerci 70')

    Napoli: Reina; Reveillere (Henrique 74'), Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler (Behrami 64'), Jorginho; Mertens, Hamsik, Callejon (Insigne 80'); Higuain
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Sukses Atasi Torino 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top