• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 26, 2014

    Manchester United Babak Belur Di Kandang Olympiakos

    MU Keok di Kandang Olympiakos
    Liga Champions - Tidak hanya kalah dari Olympiakos, Manchester United juga tampil buruk. 'Setan Merah' babak belur di Athena.

    David Moyes sempat memberikan harapan bagus untuk para pendukung United ketika memainkan pola 4-2-3-1 kala mengalahkan Crystal Palace 2-0 akhir pekan lalu. Yang menarik dari laga itu, duet gelandang tengah Marouane Fellaini dan Michael Carrick tampil oke.

    Carrick melepaskan 135 operan sukses dalam satu pertandingan, yang terbanyak yang bisa dilakukan seorang Premier League musim ini. Fellaini, di sisi lain, tampil cair. Gelandang asal Belgia itu rajin membantu serangan dan turun membantu pertahanan. Fellaini juga memiliki dua kans untuk mencetak gol --namun, keduanya berujung pada kegagalan.

    United juga hanya melepaskan 19 crossing sepanjang laga. Ini jauh berbeda dibandingkan dengan ketika melawan Fulham, di mana mereka melepaskan 81 crossing dan akhirnya hanya bermain imbang 2-2.

    Moyes awalnya diprediksi bakal menurunkan taktik dan formasi yang sama seperti melawan Palace. Namun, nyatanya tidak. Manajer asal Skotlandia itu memilih memainkan pola 4-4-1-1 dan kembali mengandalkan serangan lewat sayap via Antonio Valencia dan Ashley Young.

    Pola itu terbukti gagal. United ditekuk Olympiakos 0-2. Jarak antarpemain terlalu jauh dan barisan pertahanan mundur terlalu jauh sampai ke dalam kotak penalti sehingga menciptakan ruang begitu lebar di depan kotak penalti sendiri. Kedua gol Olympiakos pun lahir berkat dua tembakan dari luar kotak penalti.

    Fellaini yang tampil bagus akhir pekan lalu duduk di bangku cadangan. Sementara Valencia dan Young relatif tidak terlihat. Young boleh bermain 90 menit, tapi Valencia akhirnya diganti di babak kedua

    Duet gelandang tengah, Carrick dan Tom Cleverley pun tidak berkutik. Jauhnya jarak antarlini membuat mereka gampang terekspos. Tiap kali bola sampai ke tengah, para pemain Olympiakos dengan sigap melakukan closing down.

    Ini juga diperburuk dengan seringnya para pemain United kehilangan bola. Squawka mencatat, baik Cleverley maupun Carrick menorehkan nol intersepsi dan tekel, serta nol kali memenangi sundulan dengan lawan.

    Masih belum cukup? Dalam catatan Opta, shot on target pertama United baru hadir di menit ke-89, ketika Shinji Kagawa --yang biasa tampil apik di Liga Champions-- sudah bermain dan serangan mulai berani dilancarkan lewat tengah.

    Moyes sendiri mengakui bahwa timnya tampil buruk dan tidak layak untuk menang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Babak Belur Di Kandang Olympiakos Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top