• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 26, 2014

    Liga Champions : Mourinho Yakin Bisa Atasi Galatasaray

    Chelsea berharap bisa atasi perlawanan Galatasaray
    Liga Champions - Pada fase knockout leg pertama Liga Champions dan Liga Europa sejak tengah pekan lalu, lima klub Premier League bukan cuma tak mampu menang tetapi juga gagal bikin gol. Kini tinggallah Chelsea.

    Tengah pekan lalu Liga Champions mulai memainkan partai leg pertama babak 16 besar. Ada dua klub Premier League yang saat itu turun bermain, yakni Manchester City dan Arsenal.

    Sama-sama tampil di kandang sendiri, City dan Arsenal senasib setelah dikalahkan tamunya; The Citizens dibekap 0-2 oleh Barcelona sedangkan The Gunners dibekuk Bayern Munich 0-2.

    Selanjutnya giliran Swansea dan Tottenham Hotspur yang membawa bendera Premier League di kancah Liga Europa yang saat ini memasuki babak 32 besar.

    Seperti City dan Arsenal, Spurs ketika itu juga menelan kekalahan, meski dengan skor 0-1, saat melawat ke markas Dnipro Dnipropetrovsk. Swansea bernasib sedikit lebih baik, karena tidak kalah, saat berimbang tanpa gol sewaktu menjamu Napoli.

    Nah, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB ini giliran Manchester United yang merumput di ajang Liga Champions. Melawat ke markas Olympiakos, yang sebelumnya sudah empat kali ditaklukkan MU di ajang ini, 'Setan Merah' malah kalah 0-2.

    Dengan demikian maka Arsenal, Manchester City, Manchester United, Swansea, dan Tottenham sama-sama menyudahi laga leg pertamanya masing-masing di kancah Eropa tanpa kemenangan dan tanpa bisa bikin gol. Swansea bernasib sedikit lebih baik karena tidak menelan kekalahan sebagaimana rekan-rekan Premier League-nya itu.

    Usai kekalahan MU itu sang mantan kapten kubu Old Trafford, Roy Keane, memberi kritik yang mungkin bisa mulai dicamkan Premier League agar dapat segera berbenah. "Kita sudah dicuci otak dengan menyebut Premier League adalah yang terbaik di dunia--omong kosong. Itu adalah merek terbaik di dunia tapi mereka sudah tertinggal, secara khusus United," sergahnya di depan kamera ITV yang dikutip BBC.

    Apapun, masih ada satu klub Premier League yang belum menjalani laga leg pertamanya di fase knockout kompetisi Eropa, yakni Chelsea. Tim pemuncak klasemen sementara Premier League itu akan melawat ke markas Galatasaray di Turk Telekom Arena, Kamis (27/2) dinihari WIB, dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sepertinya bukan cuma untuk meraih kemenangan sebagai modal lolos ke babak berikutnya, tetapi juga untuk sejenak menyelamatkan wajah Premier League.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Mourinho Yakin Bisa Atasi Galatasaray Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top