• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 27, 2014

    Galatasaray Imbang Lawan Chelsea 1-1

    Chelsea hanya bermain imbang saat kontra Galatasaray
    Liga Champions - Chelsea gagal membawa pulang kemenangan dalam lawatannya ke kandang Galatasaray pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol Aurélien chedjou di babak kedua memaksakan hasil imbang 1-1.

    Tandang ke Turk Telecom Arena, Kamis (27/2/2014) dini hari WIB, pelatih Jose Mourinho menurunkan pola 4-2-3-1 dengan Fernando Torres di lini depan. Striker internasional Spanyol ini didukung trio Eden Hazard, Andre Schurrle dan Willian di lini kedua.

    Keputusan Mou menurunkan Torres terbukti tepat. Eks bomber Liverpool ini sukses membawa Chelsea unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit.

    Gol bermula dari kurang disiplinnya Emanuele Eboue menjaga areanya di sisi kanan pertahanan. Ruang kosong ini berhasil dimanfaatkan Cesar Azpilicueta untuk naik melakukan overlap, lalu mengirim umpan manis ke kotak penalti yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Torres untuk menaklukkan Fernando Muslera. 1-0 Chelsea memimpin.

    Tersentak gol cepat Chelsea, Galatasaray coba merespon dengan meningkatkan tempo permainan. Berbagai variasi serangan mulai diperagakan anak asuh Roberto Mancini. Namun, sejauh ini belum ada peluang yang benar-benar bersih diciptakan Galatasaray.

    Pun demikian dengan Chelsea, yang terlihat sabar menanti kesalahan pemain Galatasaray untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat. Eden Hazard dan Willian kerap membuat repot barisan pertahanan Galatasaray, namun belum ada peluang bagus yang tercipta.

    Di menit ke-42, Galatasaray sempat mencetak gol penyeimbang lewat Burak Yilmaz dengan tendangannya dari sudut sempit. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran lemparan ke dalam yang dilakukan pemain Galatasaray dianggap tidak sah, karena masih ada bola lain di dalam lapangan. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga jeda.

    Masuk interval kedua, Galatasaray mengambil alih kendali bola. Anak asuh Mancini mulai menguasai bola dan coba membangun serangan. Namun, justru Chelsea yang punya peluang menambah gol.

    Pada menit ke-51, Torres kembali mendapat peluang emas. Sukses masuk ke kotak penalti, striker berjuluk El Nino masih bisa melepaskan tendangan meski dikawal dua bek Galatasaray, namun, sayang bola masih bisa ditepis Muslera.

    Galatasaray yang terlihat bernafsu menekan, mendapat peluang pertamanya pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok, Sneijder mengirim umpan ke muka gawang yang ditanduk Drogba ke sisi gawang lalu disambut sontekan Selcuk. Sayang bola hanya membentur tiang.

    Namun dua menit kemudian, upaya keras pemain Galatasaray akhirnya membuahkan hasil. Kembali, lewat skema tendangan penjuru, Sneijder mengirim umpan ke muka gawang dan disambut sebuah tendangan Aurélien Chedjou yang tak terkawal.

    Skor 1-1 membuat sontak meningkatkan tensi pertandingan. Kedua tim mulai memainkan permainan terbuka. Galatasaray lebih dominan dalam penguasaan bola. Sementara Chelsea terus mengancam lewat serangan balik.

    Menit 68, Mourinho melakukan pergantian dengan menarik keluar Torres dan memasukkan Samuel Eto'o untuk menambah daya gedor. Akan tetapi, justru Galatasaray yang punya peluang mencetak gol kedua.

    Adalah Alex Telles yang nyaris membawa Galatasaray membalikkan keadaan, andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak di tepis Cech.

    Memasuki 10 menit laga, Drogba harus mengakhiri reuni dengan kawan lamanya lantaran ditarik keluar Mancini, digantikan Umut Bulut. Kendati tanpa Drogba, Galatasaray tetap mampu tampil dominan dan lebih banyak menekan, ketimbang Chelsea.

    Sayangnya, hingga wasit meniup peluang panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

    Hasil ini tentu menguntungkan Chelsea karena berhasil mencetak gol tandang. Dengan demikian, skuad Jose Mourinho hanya butuh hasil imbang tanpa gol pada leg kedua di Stamford Bridge, 19 Maret mendatang.

    Susunan Pemain:
    Galatasaray: Muslera, Eboue, Chedjou, Hakan Balta, Alex Telles, Selçuk, Melo, Burak, Sneijder, Hajrovic/Yekta Kurtulu? (31'), Didier Drogba/Umut Bulut (80')

    Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Ramires, Lampard; Willian, Hazard/Oscar (89'), Schurrle/Obi Mikel (66'); Torres/Eto'o (68')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Galatasaray Imbang Lawan Chelsea 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top