• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 27, 2014

    Momok Tottenham di Babak 32 Besar

    Tim Ukraina jadi momok Spurs
    Liga Europa  - Dengan leg kedua digelar di White Hart Lane, Tottenham Hotspur punya kesempatan membalas kekalahan 0-1 dari Dnipro dan lolos dari babak 32 besar. Tapi The Lilywhites patut mengingat luka yang sempat diberikan tim Ukraina lainnya di fase ini.

    Gol penalti Yevhen Konoplyanka jadi satu-satunya gol yang tercipta leg pertama pekan lalu dan Spurs harus pulang dengan tangan kosong dari kota Ukraina. Dinihari WIB nanti Spurs akan melakoni laga hidup-mati demi menentukan kelolosan ke babak 16 besar.

    Punya rekor bagus di kandang belum juga menjamin Spurs bakal bisa menyingkirkan Dnipro, mengingat mereka sempat dibuat "patah hati" oleh tim Ukraina lainnya, Shakhtar Donetsk, di kompetisi ini. Apa itu?

    Berikut Opta coba melansir data dan fakta terkait pertemuan kedua tim.

    - Tottenham gagal bikin gol di leg pertama dan itu adalah pertama kalinya dari 14 laga Liga Europa (tak termasuk kualifikasi).

    - Spurs tidak bisa mencetak gol di dua game terakhir di seluruh kompetisi, ini kedua kalinya mereka gagal bikin gol secara beruntun musim ini.

    - Spurs punya 13 tembakan (tak termasuk yang diblok) di leg pertama, kedua terbanyak di Liga Europa musim ini (tak termasuk kualifikasi)

    - Hanya penyerang Red Bull Salzburg Jonathan Soriano yang mencetak gol (6) lebih banyak daripada Jermanin Defoe (5) musim ini di Liga Europa (tak termasuk kualifikasi).

    - Yevhen Konoplyanka mencetak masing-masing satu gol di empat laga terakhir untuk Dnipro di Liga Europa.

    - Spurs menang tujuh kali dan imbang sekali dari delapan laga kandang terakhir di Liga Europa, bikin 22 gol dalam prosesnya (tak termasuk kualifikasi).

    - Dari tim-tim yang lolos ke fase gugur Liga Europa musim ini, hanya Ludogorets Razgrad yang kebobolan lebih sedikit (2) dibanding Spurs (3).

    - Tottenham pernah sekali tersingkir di fase 32 besar di kompetisi, mereka bertemu tim Ukraina dan kalah agregat 1-3 dari Shakhtar Donetsk di 2008/2009.

    - Satu-satunya kunjungan Dnipro ke Inggris (tak termasuk kualifikasi) adalah kalah 0-3 dari Middlesbrough pada 2005/2006.

    - Di lima laga sebelumnya di mana Dnipro memenangi leg pertama di fase gugur kompetisi Eropa, mereka selalu lolos ke babak berikutnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Momok Tottenham di Babak 32 Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top