• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 27, 2014

    Duel Terpanas La Liga Atletico Madrid vs Real Madrid

    Adu tajam Diego Costa vs Ronaldo
    Liga Spanyol - Derby Madrid akhir pekan ini tak hanya menyajikan adu kekuatan siapa yang terbaik antara Atletico Madrid atau Real Madrid musim ini. Tapi ada juga duel ketajaman antara Diego Costa dan Cristiano Ronaldo.

    Atletico musim ini di liga lebih unggul ketika mereka berhasil menumbangkan Madrid di Santiago Bernabeu September lalu dengan skor 1-0, lewat gol topskorer mereka, Costa, yang tampil oke dengan empat tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

    Sementara saat itu Ronaldo tampil buruk setelah hanya bikin satu shot on target dari total lima tembakan sepanjang 90 menit.

    Tapi di dua pertemuan di semifinal Copa del Rey, Ronaldo boleh berbangga karena unggul daripada Costa karena tak hanya mencetak dua gol ke gawang Atletico, yang kesemuanya dihasilkan di Vicente Calderon, tapi juga membawa Los Blancos ke final usai menang agregat total 5-0.

    Musim ini keduanya cuma dipisahkan satu gol, dengan Ronaldo menguasai puncak daftar El Pichichi dengan 22 gol sementara Costa ada di urutan kedua. Dihitung secara rataan, Ronaldo lebih baik dengan 1,04 per laga sementara Costa 0,84 per laga.

    Ronaldo sebelum absen di tiga jornada terakhir akibat hukuman kartu merah, sedang getol bikin gol dengan empat gol dan dua assist dari lima laga selepas pergantian tahun. Lalu Costa justru menurun dengan hanya bikin dua gol dan dua assist dari delapan laga.

    Bagaimana dengan rekor masing-masing pemain saat terlibat di laga derby? Ronaldo lagi-lagi boleh menepuk dada dengan 11 gol dan empat assist dari 12 pertemuan di seluruh kompetisi.

    Costa sendiri hanya bisa bikin dua gol dari 11 pertemuan, meski kedua gol itu dibikin dalam kurun waktu kurang dari setahun (di liga dan final Copa Del Rey).

    Baik Atletico maupun Madrid tentu berharap kedua goal getter-nya mampu pamer ketajaman di laga derby akhir pekan ini, demi memuluskan misi masing-masing tim, di mana Madrid ingin bertahan di puncak klasemen sementara Atletico hendak bangkit pasca dua kekalahan beruntun di liga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Duel Terpanas La Liga Atletico Madrid vs Real Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top