• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 14, 2013

    Timnas Belgia Targetkan Juara Dunia 2014

    Getty Images/Philippe Crochet/Photonews
    Timnas Belgia - Dengan bermodal pemain-pemain muda bertalenta tinggi, Belgia diyakini tak cuma bakal mencapai perempatfinal Piala Dunia 2014 namun 'Setan Merah' pun punya peluang besar menjadi juara.

    Hal ini dikatakan pelatih Wales, Chris Coleman, yang mana timnya akan menghadapi Belgia di partai terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2014. Belgia sendiri sudah memastikan diri lolos usai menang 2-1 atas Kroasia dua hari lalu.

    Kelolosan Belgia itu membumbungkan tinggi harapan fansnya terkait sejauh mana tim asuhan Marc Wilmots itu bisa melangkah di Brasil tahun depan. Apalagi kalau bukan karena kualitas pemain yang dimiliki di skuat itu.

    Di posisi kiper, mereka punya Simon Mignolet dan Thibaut Courtois. Stok pemain belakang mereka juga berlimpah, mulai Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, sampai Daniel van Buyten.

    Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Stefan Defour, dan Radja Nainggolan adalah nama-nama yang bisa diandalkan Belgia di lini tengah. Untuk posisi striker, mereka punya Christian Benteke, Romelu Lukaku, Dries Mertens dan Kevin Mirallas.

    Jika mantan pemain Belgia, Philippe Albert, menjagokan negaranya minimal bisa melangkah ke babak perempatfinal. Coleman justru yakin Hazard dkk bisa mencapai final dan punya peluang menjadi juara.

    "Mereka masih berada di rangking 40 dunia ketika kami melawan mereka di Cardiff pertama kali. Kini mereka ada di posisi enam. Mereka punya tim yang sangat bagus," ujar Coleman di Soccernet.

    "Kami sudah melakukan tugas kami mengamati mereka, mulai dari harga si pemain dan juga para pemainnya, mereka punya skuat termahal di dunia. Saya mendukung mereka di Piala Dunia. Mereka punya peluang sangat bagus (menjadi juara dunia)," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Belgia Targetkan Juara Dunia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top