• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 4, 2013

    M’Baye Niang Tak Masuk Daftar Pemain Liga Champions AC Milan


    M'Baye Niang (Foto: Ist)
    M'Baye Niang (Foto: Ist)

    LIGA CHAMPIONS- AC Milan melakukan blunder terkait draft nama-nama pemain yang mereka daftarkan untuk melakoni babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Mereka tidak memasukkan nama penyerang muda, M’Baye Niang.

    Milan diketahui sudah mengumumkan 25 pemain yang didaftarkannya di Liga Champions musim 2013/2014. Namun, dari 25 nama tersebut, kubu Rossoneri melakukan blunder di mana Stephan El Shaarawy dimasukkan dalam ‘List A’ (senior), padahal striker internasional Italia ini bisa dimasukkan dalam ‘List B’ (muda & cadangan).

    Jika menilik regulasi, pemain-pemain yang bisa masuk dalam ‘List B’ ialah pemain yang kelahirannya di atas 1 Januari 1992 dan minimal sudah dua musim membela klub. Nah, El Shaarawy memenuhi syarat itu. Striker berjuluk ‘Firaun Kecil’ lahir pada 27 Oktober 1992 (20 tahun) dan sudah bergabung dengan Milan dalam dua musim terakhir.

    Sementara Niang, meski baru baru berusia 18 tahun, namun striker yang diboyong dari klub divisi dua Prancis, Caen, ini baru semusim berkostum Milan, sehingga tidak bisa dianggap produk muda Milan dan tidak bisa masuk dalam List B.

    Atas keteledoran ini, Direktur Milan, Umberto Gandini yang menyusun daftar skuad, mengaku bersalah dan meminta maaf kepada Niang dan seluruh pendukung Milan.

    “Umberto Gandini bertanggung jawab atas blunder yang dilakukannya dalam susunan pemain Milan di Liga Champions. Umberto Gandini menyesali kesalahan ini dan meminta maaf kepada semua pihak,” demikian penuturan manajemen Milan di situs resmi klub.

    Dengan kesalahan ini, Niang dipastikan tidak bisa membela Milan sepanjang babak penyisihan grup (melawan Barcelona, Ajax dan Celtic). Dia baru bisa bermain setelah didaftarkan pada periode kedua pendaftaran usai babak penyisihan grup. Selain Niang, pemain muda Milan lainnya, Ricardo Saponara juga tidak dimasukkan dalam daftar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: M’Baye Niang Tak Masuk Daftar Pemain Liga Champions AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top