• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 4, 2013

    Gaji Ronaldo Rp 4,762 juta Per Menit

    BERITA BOLA - Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo mungkin merasa cemburu setelah rekor yang dipegangnya sebagai pemain termahal dunia dipecahkan Gareth Bale. CR7 diboyong Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 lalu dengan nilai tranfer 80 juta pound atau Rp 1,2 Triliun.
        Sementara Bale yang telah resmi menjadi milik Real Madrid selama enam tahun ke depan dibeli senilai 86 juta pounds atau menembus angka 100 juta euro setara Rp 1,6 triliun. Tapi Ronaldo tak perlu cemburu dengan angka-angka tersebut.
        Untuk urusan penghasilan yang akan masuk ke rekening pribadi, pemain asal Portugal itu ternyata masih unggul dibandingkan dengan nilai uang yang akan ditransfer ke rekening Bale setiap pekannya.
        Seperti dirilis beberapa media di Inggris dan Spanyol, pemain asal Wales itu akan menerima gaji 300 ribu pounds atau Rp 4,5 miliar per pekan.     
        Dengan logika yang sama maka akan diperoleh perhitungan gaji Bale menjadi Rp 642,8 juta per hari. Nilai itu bisa juga dinilai setara Rp 26,78 juta per jam dan Rp 4,46 juta per menit.
        Sementara Ronaldo baru-baru ini menyepakati kontrak baru dengan Real Madrid. Dalam kesepakatan pembaruan kontrak itu, Madrid telah menaikkan gaji mingguan Ronaldo menjadi 330 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,8 miliar per pekan.
        Dalam sehari eks bintang Manchester United ini akan mendapat Rp 685,7 juta atau Rp 28,57 juta per jam dan untuk semenit saja rekeningnya sudah bertambah Rp 4,762 juta.
        Dengan demikian, Ronaldo saat ini masih menjadi pemain dengan gaji tertinggi di La Liga karena penghasilannya akan mencapai 17 juta euro (sekitar Rp 232,091 miliar) per musim setelah dipotong pajak untuk lima tahun ke depan.
        Penghasilan Ronaldo keseluruhan juga mengalami peningkatan signifikan setelah terjadi revisi pada kontraknya. Ronaldo berhak atas 60 persen hak gambar dirinya, dan sisanya 40 persen untuk Madrid.
        Itu artinya, gaji Ronaldo lebih banyak 1 juta euro (sekitar Rp 13,653 miliar) dari apa yang diterima Lionel Messi dari Barcelona. Messi yang berstatus pemain terbaik dunia saat ini bergaji Rp 3, 8 miliar per pekan, lebih rendah dari Bale.
        Messi sendiri sebenarnya punya peluang besar untuk mengalahkan harga dua pemain termahal Madrid tersebut andai bocah ajaib asal Argentina itu mau meninggalkan Barcelona dan pindah ke klub lain.
        Demi cintanya kepada Barcelona, Messi menolak penawaran fantastis berupa penghasilan sebesar 460 ribu pounds per pekan atau sebanding dengan Rp 7 miliar dari klub kaya raya asal Rusia, Anzhi Makhachkala, beberapa waktu lalu.
        Saat konferensi pers sebelum diperkenalkan di publik di Stadion Santiago Bernabeu, Bale menolak mengomentari nilai transfernya.
        "Saya kira tidak ada pemain yang benar-benar mengetahui nilainya. Itu antara dua klub dan saya tidak dalam posisi mengatakannya," tegas Bale.
        Terlepas dari penghasilan yang didapatkan ketiga ikon La Liga itu, Bale pastinya akan jadi sorotan karena harganya yang mahal. Jika Ronaldo dan Messi sudah memperlihatkan kualitas yang setara dengan harganya, kini Bale yang akan tetap mengenakan nomor punggung 11 wajib membuktikan kemampuannya yang bernilai mahal.  
        Namun Bale mencoba tenang menyikapi hal tersebut. Dia mengatakan akan menentukan standar sendiri dengan bermain sebaik mungkin.
        "Tekanannya adalah sebanyak tekanan yang saya taruh kepada diri saya sendiri. Saya datang ke sini untuk memainkan sepakbola yang terbaik yang saya bisa dan saya akan memberikan 100% dan mencoba membantu tim untuk menang," ungkap Pemain Terbaik Premier League Inggris musim lalu ini.
        Selain menambah kekuatan lini serang Los Blancos --berduet bersama Cristiano Ronaldo sebagai penyerang sayap, kubu Madrid juga berharap kehadiran Bale bisa menjadi mesin uang baru.
        Sebelum Bale bergabung dengan Real, sudah muncul pertanyaan bagaimana hubungan Ronaldo dengan Bale di dalam maupun luar lapangan, dan Bale mengulang kembali keyakinan bahwa Ronaldo yang terbaik.
        "Ronaldo bos di sini, dia pemain utama dan dia pemain terbaik di dunia jadi saya akan belajar dari dia," ungkapnya dengan rendah hati. Dengan kerendahan hatinya, banyak publik yang memprediksi Bale akan sukses di Madrid.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Gaji Ronaldo Rp 4,762 juta Per Menit Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top