• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, August 4, 2013

    Arsenal Berbagi Angka 2 - 2 dengan Napoli

    Duel Arsenal versus Napol (foto: Ist)
    Duel Arsenal versus Napol (foto: Ist)

    BERITA BOLA 
    – Arsenal nyaris dipermalukan Napoli, setelah sempat tertinggal dua gol dari I Partenopei melalui Lorenzo Insigne dan Goran Pandev. Beruntung gol salto Olivier Giroud dan sundulan Laurent Koscielny membuat skor menjadi imbang 2-2.

    Kehadiran Gonzalo Higuain sangat ditunggu-tunggu pada pertandingan ini, lantaran Arsenal merupakan salah satu peminatnya di bursa transfer musim panas ini. Namun sayang, dia tidak diturunkan sebagai starter pada babak pertama..

    Pelatih Rafael Benitez coba tetap memasang Goran Pandev sebagai penyerang tunggal, yang didukung trio gelandang serang, Jose Callejon, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne. Sementara tuan rumah, menampilkan Olivier Giroud yang bertindak sebagai striker tunggal dengan dukungan dari Tomas Rosicky, Gnabry, dan Lucas Podolski.

    Jalannya pertandingan:
    Tuan rumah langsung dikejutkan oleh serangan Napoli yang dipimpin oleh Hamsik pada menit kedua. Bahkan Insigne mampu membuat runner up Serie A ini unggul pada menit ketujuh, setelah memenangi duel satu lawan satu dengan Jenkinson usai menerima umpan lambung. Skor 1-0 untuk Napoli.

    Setelah dikejutkan dengan gol Insigne, Arsenal berupaya mengambil alih permainan, lewat Rosicky, tetapi tendangannya masih bisa diblok dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Sedangkan Napoli, meski ditekan, namun mereka terlihat bermain santai dan terkadang mengeluarkan peluang berbahaya.

    Pada menit ke-17, Arsenal punya peluang menyamakan kedudukan, setelah Behrami menjatuhkan Gibbs di kotak terlarang. Sayang, Podolski yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan tendangan penalti. Skor tetap 1-0 untuk tim tamu.

    Tak bisa memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, Arsenal justru semakin tertinggal, usai Pandev menaklukkan Koscielny dan kemudian menggiring cepat melewati Fabianski. 2-0 untuk keunggulan Napoli.

    Tertinggal 0-2, membuat The Gunners semakin gencar melakukan serangan dan menekan Napoli. Bahkan menit ke-38 Ramsey mampu menjebol gawang Pepe Reina, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside. Skordi babak pertama ini berakhir 2-0 untuk Napoli.

    Di paruh kedua, Benitez memasukkan Higuain untuk menggantikan Pandev. Sementara Callejon digantikan oleh Christian Maggio. Sedangkan Arsenal baru pada menit ke-57 mengganti para pemainnya. Arsene Wenger memasukkan Theo Walcott dan Bacary Sagna untuk memperkuat sayap kanan.

    Menit ke-60 kedua klub saling jual beli serangan. Arsenal melalui aksi Rosicky berhasil melewati satu pemain dan mencoba memberikan umpan kepada Walcott. Tetapi Napoli bermain menekan sehingga bola terlepas dari kontrol. Serangan balik dilakukan Napoli, namun posisi Higuain sudah terjebak offside.

    Publik Emirates tersontak kegirangan, ketika pada menit ke-72 Giroud mengubah skor menjadi 1-2. Gol spektakuler dari Giroud tercipta melalui tendangan saltonya. Gol yang juga menambah motivasi anak-anak asuhan Wenger ini untuk menyamakan kedudukan.

    Benar saja, pada menit ke-87 Koscielny mampu membuat skor menjadi imbang 2-2. Berawal dari umpan silang yang dilakukan Arteta, mampu disambut oleh Mertesacker, tapi sayang mampu ditepis Reina.

    Beruntung Koscielny berada di tempat yang tepat dengan memanfaatkan bola rebound tersebut untuk membuat keadaan menjadi imbang. Gol Koscielny ternyata menjadi gol pamungkas di laga ini, sehingga kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

    Dengan hasil ini maka Arsenal dan Napoli sama-sama mengoleksi tiga poin, raihan ini dari satu poin dari hasil seri dan dua poin lagi dari gol yang mereka ciptakan. Sedangkan Galatasaray yang menang atas FC Porto memimpin dengan mengoleksi empat poin (menang dan mencetak satu gol) dan Porto masih belum menghasilkan satu pun poin.

    Susunan pemain awal:
    Arsenal: Fabianski; Gibbs, Koscielny, Mertesacker, Jenkinson; Ramsey, Wilshere; Rosicky, Gnabry, Podolski; Giroud

    Napoli: Reina; Mesto, Cannavaro, Britos, Armero; Behrami, Inler; Jose Callejon, Hamsik, Insigne; Pande
    v
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Berbagi Angka 2 - 2 dengan Napoli Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top