• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 25, 2013

    Matador Muda Lolos ke 16 Besar, Setelah Jinakkan Ghana 1-0

    Jese Rodriguez pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Ghana (Ist)
    Jese Rodriguez pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Ghana (Ist)


    PIALA DUNIA U-21 – Spanyol U-20 mengemas kemenangan keduanya di grup A, usai menjinakkan wakil Afrika, Ghana dengan skor tipis 1-0, Selasa (25/6/2013) dini hari WIB. Raihan tiga poin ini membawa Matador Muda ini memimpin grup A plus lolos ke babak selanjutnya, setelah pada laga seblumnya, Prancis ditahan Amerika Serikat 1-1.

    Sebelum mengalahkan Ghana U-20, Spanyol U-20 di pertandingan pertama berhasil mengalahkan Amerika dengan skor 1-4. Sehingga dengan dua kemenangan ini, Spanyol memimpin grup A dengan koleksi enam poin.

    Jalannya Pertandingan
    Spanyol muda memulai laga dengan menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa peluang diciptakan oleh anak-anak asuh Lopetegui, meski di 10 menit pertama belum terjadi gol.

    Namun ketika pertandingan beranjak ke menit 13, akhirnya Spanyol mampu unggul. Usai kerja sama apik terjadi oleh Denis Suarez, yang memberi umpan ke arah Jese Rodriguez. Dengan sempurna, sepakan pemain Real Madrid B ini menceploskan bola, sekaligus membuat Matador untuk sementara ungguli wakil Afrika tersebut.

    Tertinggal, membuat Ghana bermain keluar. Beberapa peluang terus diciptakan oleh anak-anak asuh Sellas Tetteh. Akan tetapi pertahanan Spanyol masih bisa mengonversi peluang Ghana menjadi nihil gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

    Usai rehat, permainan kedua tim kembali terbuka. Bahkan The Black Satellites (julukan Ghana) yang dalam keadaan tertinggal, sempat memberikan serangan balasan ke pertahanan Spanyol.

    Salah satunya pada Menit ke-59. Richmond Boakye melewati hadangan tiga pemain Spanyol, dan pemain Sussoulo itu masih bisa melepaskan tendangan. Namun sayang bola hanya meluncur tipis di atas mistar gawang Spanyol, yang dikawal Daniel Sotres.

    Meski sudah berupaya keras menghasilkan beberapa peluang, namun Ghana belum bisa berhasil menjebol gawang Spanyol. Skor 1-0 pun bertahan hingga usai, yang sekaligus membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 ini.

    Sebelumnya di grup A lainnya, Prancis harus puas bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat. Padahal pasukan Les Bleuets (julukan Prancis) sempat unggul lewat gol penalti dari Yaya sanogo pada menit ke-48. Namun Daniel Cuevas Granados berhasil membuat gol penyeimbang pada menit ke-85, sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

    Hasil pertandingan Piala Dunia U-20 lainnya:
    Kuba 0-3 Nigeria
    Prancis 1-1 Amerika Serikat
    Portugal 2-2 Korea Selatan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Matador Muda Lolos ke 16 Besar, Setelah Jinakkan Ghana 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top