• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 25, 2013

    Jadwal Persija Kontra Persib Ditinjau Ulang

    Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo.
    Liga Indonesia ISL~Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, meminta PT Liga Indonesia untuk meninjau ulang jadwal antara timnya dan Persib Bandung yang sudah ditetapkan berlangsung pada 28 Agustus mendatang. Menurutnya, jadwal itu terlalu mepet karena Persija sebelumnya akan bertandang ke Pekanbaru untuk menghadapi PSPS pada 26 Agustus.

    Setelah sempat ditunda karena ada insiden pelemparan bus yang ditumpangi Persib di Jakarta, Sabtu (22/6/2013), PT LI, selaku operator Indonesia Super League (ISL), telah memutuskan akan kembali menggelar laga tersebut pada 28 Agustus mendatang. Mengenai tempat akan dibicarakan lebih lanjut dengan kubu Persija, yang berstatus sebagai tuan rumah.

    "Pertandingan itu sangat mepet karena 26 Agustus kami bertanding menghadapi PSPS di Pekanbaru, kemudian pada 27 balik ke Jakarta. Lalu, pada 28 Agustus bertanding lagi melawan Persib. Saya ingin PT Liga melihat jadwal lagi," ujar Bendol saat dihubungi di Jakarta, Senin (24/6/2013).

    Sebelumnya, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persib mendapat lemparan batu dari gerombolan orang saat keluar dari Hotel Kartika Chandra, tempat tim Maung Bandung menginap. Pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut diduga merupakan suporter Persija.

    Mendapatkan intimidasi saat akan menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, manajemen Persib langsung memutuskan menyelamatkan diri dengan memasuki tol. Beberapa bagian bus pun rusak karena dilempar batu dan bom molotov, seperti yang disampaikan oleh beberapa ofisial Persib.

    Meski lawan tidak hadir di lapangan, Persija tetap melaksanakan tahapan yang ada di SUGBK. Skuad asuhan Benny Dollo itu tetap datang ke dalam lapangan lengkap dengan atribut dan perlengkapan bermain. Meski semuanya telah siap di lapangan, wasit kemudian meniup peluit yang menandakan pertandingan batal digelar.

    Terkait dengan keputusan PT LI yang tidak jadi memberikan kemenangan WO kepada skuad Macan Kemayoran, Bendol mengatakan, "Bagi saya tidak ada masalah. Saya mematuhi sesuai prosedur. Saya juga tidak puas kalau kami hanya menang WO melawan Persib."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jadwal Persija Kontra Persib Ditinjau Ulang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top