• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 5, 2014

    Van Versie Cedera Lagi

    Van Persie Cedera, Namun Tak Serius
    TIMNAS BELANDA-Robin van Persie mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Wales. Kendati demikian, cedera kapten tim nasional Belanda itu dikabarkan tidak serius.

    Pada laga yang berlangsung di ArenA Amsterdam, Kamis (5/6/2014) dinihari WIB, tersebut Belanda sukses membekuk Wales 2-0. Van Persie yang bermain sebagai starter menyumbang satu assist.

    Serangan yang dibangunnya dari sisi kiri pada menit ke-32 menjadi awal lahirnya gol yang diciptakan Arjen Robben. Tendangan Van Persie masih bisa ditepis kiper Wales, Wayne Hennessey, tapi bola rebound langsung disambar oleh Robben.

    Kendati demikian, Van Persie tidak bermain sampai pertandingan habis. Dia sudah digantikan Jeremain Lens --yang kemudian menciptakan gol kedua De Oranje-- pada menit ke-45.

    Van Persie mengakui dia memang meminta diganti sebagai tindakan jaga-jaga. Namun, dia tidak menganggapnya sebagai cedera serius.

    "Saya tidak akan menyebutnya sebagai cedera. Saya diganti sebagai sebuah pencegahan," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

    Pelatih Belanda Louis van Gaal membenarkan klaim ini. Dia tidak ingin mengambil risiko dengan kehilangan pemain andalannya sebelum Piala Dunia dimulai.

    "Dia mendapatkan cedera kecil dan saya pikir lebih baik tidak mengambil risiko dengan membuatnya mendapatkan cedera yang lebih besar," kata Van Gaal.

    Sepanjang musim 2013/2014, Van Persie beberapa kali diganggu cedera. Setelah mengalami cedera pangkal paha dia mendapatkan cedera lutut. Ini membuatnya harus absen dari banyak laga yang dilakoni Manchester United.

    Tercatat, Van Persie hanya tampil 28 kali sepanjang musim kemarin, tapi masih sempat membuat 18 gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Van Versie Cedera Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top