• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 5, 2014

    LAGA UJICOBA : Argentina VS Trinidad & Tobago 3-0

    Messi Gagal Cetak Gol, Argentina Hajar The Soca Warriors
    LAGA UJICOBA – Argentina tak menemui kesulitan di laga uji coba mereka menjelang Piala Dunia Brasil 2014. Lionel Messi cs mampu menang meyakinkan 3-0 atas Trinidad & Tobago, Kamis pagi (5/6/2014) WIB. 

    Menariknya dari ketiga gol tersebut, tak satu pun yang dicetak oleh Lionel Messi. Sebagai catatan, pemain Barcelona itu terakhir kali menyumbang gol untuk Argentina saat kontra Paraguay 11 September 2013, dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

    Bermain dengan tiga striker yang memiliki karakter haus gol, Rodrigo Palacio, Ezequeil Lavezzi, dan Messi sejak menit awal, Argentina coba menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga setengah jam laga berjalan, gawang Trinidad & Tobago belum bisa dijebol.

    Gol justru baru tercipta ketika memasuki menit akhir jelang babak pertama bubar. Memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria, Palacio tak menyia-nyiakan dengan mengonversinya menjadi sebuah gol pembuka yang juga menutup paruh pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

    Permainan terbuka ditunjukkan tim tamu, sehingga dengan mudah Messi cs melangsungkan serangannya. Namun gol kedua Argentina justru tercipta lewat set pieces yang dilakukan oleh La Pulga.

    Messi melepaskan tendangan bebasnya yang masih terkena mistar gawang. Beruntung bola rebound disambar oleh Javier Mascherano, untuk membuat La Albiceleste unggul 2-0 atas The Soca Warriors, julukan Trinidad & Tobago pada menit ke-51.

    Bahkan Argentina kembali perlebar keunggulannya menjadi 3-0, setelah Maxi Rodriguez mencatatakan namanya di papan skor. 

    Berkat kengototan Palacio yang melakukan serangan balik dan mengejar bola hingga ke garis akhir gawang Trinidad & Tobago, Jan Williams, upaya keras dari pemain Inter Milan tak sia-sia. Berdiri di sana Rodriguez yang menyambut umpan tersebut, dan meneruskannya ke gawang yang tak bertuan itu.

    Meski menghasilkan beberapa peluang, namun gol dari Rodriguez yang terjadi di menit ke-64 menjadi gol pamungkas di pertandingan yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti ini.

    Hasil ini menjadi kemenangan kedua dari empat laga uji coba yang dilakoni skuad Alejandro Sabella dalam mempersiapkan Piala Dunia yang akan mereka mulai pada 16 Juni melawan Bosnia. Sebelum itu, Messi cs akan memainkan laga persahabatan terakhir mereka melawan Slovenia 8 Juni mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Argentina VS Trinidad & Tobago 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top