• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 5, 2014

    LAGA UJICOBA : Belanda VS Wales 2-0

    Persiapan Akhir De Oranje Berbuah Kemenangan
    LAGA UJICOBA – Tim nasional Belanda memiliki bekal bagus jelang keberangkatan mereka ke Brasil untuk memulai petualangan di Piala Dunia Brasil 2014. Di pertandingan uji coba terakhir, De Oranje meraih hasil positif dengan menang atas Wales 2-0, Kamis dini hari WIB (5/6/2014).

    Belanda kembali menjalani laga persahabatan jelang berangkat ke Piala Dunia Brasil di Amsterdam Arena. Pada laga ini, Robin van Persie berduet dengan Robben. Sementara tim tamu Wales, mengandalkan pemain muda yang bermain di Liverpool, Joe Allen.

    Belanda mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan mengurung pertahanan Wales. Namun sesekali tim tamu berupaya melakukan serangan balik, meski masih bisa diantisipasi pertahanan tim oranje.

    Peluang terbaik didapat tuan rumah pada menit ke-26, ketika Robben melakukan serangan ke jantung pertahanan Wales. Apes bagi pemain Bayern Munich ini, tendangannya yang siap mendarat di gawang Wales, masih terbentur bek lawan.

    Namun pada menit ke-32, Robben tidak apes lagi. Memanfaatkan bola rebound dari Robin van Persie lantaran sudah ditepis bek Wales, Robben yang berada di depan gawang, tak menyia-nyiakan bola liar yang menghampirinya. Robben pun membuka keunggulan Belanda 1-0.

    Skenario serangan yang apik diciptakan oleh skuan Louis van Gaal pada menit ke-41. Daryl Janmaat yang menyusup di sisi kiri pertahanan Wales, langsung memberikan umpan mendatar ke arah van Persie, sayang sepakan kaki kirinya masih melebar. Skor 1-0 untuk Belanda sudahi babak pertama ini.

    Di babak kedua, Belanda masih memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang Wales. Namun tim tamu juga sering merepotkan pertahanan De Oranje. Salah satunya dengan peluang yang dimiliki oleh George Williams yang masuk di babak kedua.

    Pemain berkostum Fulham ini membuat bek Belanda, Ron Vlaar jatuh bangun mengawalnya. Dan penyelamatan dengan memblok tendangan Williams pun harus dilakoni Vlaar, demi mengamankan Belanda dari kebobolan. Tak jarang, Vlaar memarahi lini pertahanan timnya yang dinilai kurang respon dengan serangan tim tamu.

    Namun pada menit ke-77, Belanda menambah pundi gol mereka. Setelah Jeremain Lens yang masuk menggantikan RvP, mencetak gol kedua De Oranje. Gol pemain Dynamo Kyiv itu berawal dari umpan Robben yang mengirimkan crossing mendatar. Dengan tenang, bola dilesakan ke gawang Wales. Skor 2-0 untuk Belanda.

    Meski memiliki beberapa peluang, namun skor 2-0 tampaknya menjadi hasil akhir yang didapat oleh kedua tim hingga pertandingan usai.

    Hasil ini menjadi persiapan akhir yang baik bagi Belanda sebelum melakoni laga perdana di penyisihan grup melawan Spanyol, 14 Juni mendatang. Selain kemenangan ini, sebelumnya De Oranje juga berhasil mengalahkan Ghana 1-0 lewat gol van Persie.

    Susunan Pemain:
    Belanda: 1. J. Cillessen, 2. R. Vlaar, 7. D. Janmaat , 5. D. Blind, 3. S. de Vrij, 4. B. Martins Indi, 11. A. Robben, 10. W. Sneijder, 8. N. de Jong, 18. L. Fer, 9. R. van Persie

    Wales: 1. W. Hennessey, 5. D. Gabbidon, 2. C. Gunter, 3. N. Taylor, 6. J. Chester, 10. A. King, 4. J. Ledley, 8. H. Robson-Kanu, 7. J. Allen, 11. J. Williams, 9. S. Church
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Belanda VS Wales 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top