• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 5, 2014

    LAGA UJICOBA : Italia VS Luksemburg 1-1

    Uji Coba Terakhir, Italia Ditahan Tim 'Gurem'
    LAGA UJICOBA – Tugas berat nampaknya menimpa Cesare Prandelli menjelang keberangkatan skuad Italia ke Brasil. Pasalnya, di pertandingan uji coba terakhir Azzurri ditahan imbang 1-1 oleh tim berperingkat 120 FIFA, Luksemburg, Kamis 5 Juni 2014 dini hari WIB.

    Meski bermain di bawah tekanan Italia, namun upaya dari tim tamu sempat membahayakan Azzurri. Menit ketujuh striker Wales, Aurélien Joachim melepaskan tendangan jarak jauh, yang masih bisa ditangkap buffon.

    Namun Italia mampu memimpin pertandingan 1-0 menit kesembilan dengan gol yang dicetak oleh Claudio Marchisio. Bekerja sama dengan Mario Balotelli yang memberikan umpan ke mulut gawang, bola langsung disambar oleh kepala dari pemain berjuluk Il Principino itu. Sehingga tak mampu digapai kiper Luksemburg, Anthony Moris.

    Italia nyaris menambah keunggulan mereka, ketika Balotelli mendapatkan peluang beberapa menit setelah terciptanya gol Marchisio. Namun upaya dari attaccante AC Milan itu masih diganggu bek Luksemburg. Sehingga bola hanya melambung di atas gawang.

    Dua peluang di menit akhir babak pertama didapat Italia. Pertama melalui tendangan jarak jauh yang dilesakkan Antonio Candreva, namun masih melambung di atas mistar gawang. Kemudian tendangan bebas dari Andrea Pirlo yang masih ditepis oleh Moris. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Mengawali babak kedua, dibuka dengan peluang Balotelli yang memanfaatkan umpan dari Candreva. Sayang meski sudah melewati bek lawan, dan posisi Moris telah mati langkah, namun sepakan Super Mario ini masih membentur mistar gawang.

    Pun demikan dengan apa yang dialami oleh Candreva. Lesakkan bola hasil sepakan pemain Lazio itu juga harus mencium mistar gawang.

    Menjelang menit-menit akhir, Italia harus kecolongan lewat gol yang dilesakkan tim tamu. Gol bermula dari sepak pojok yang dilesakkan Mario Mutsch, dan disambut dengan sundulan Maxime Chanot pada menit ke-85. Gol dari Chanot itu sekaligus menutup pertandingan menjadi 1-1.

    Dengan hasil imbang ini, maka Azzurri memperpanjang rekor tak pernah menang di enam pertandingan terakhir mereka. Terkini, Buffon cs juga ditahan tanpa gol oleh Rep. Irlandia akhir pekan lalu.

    Susunan pemain:
    Italia: 1. G. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 7. I. Abate, 2. M. De Sciglio, 16. D. De Rossi, 21. A. Pirlo, 8. C. Marchisio, 6. A. Candreva, 23. M. Verratti, 9. M. Balotelli

    Luksemburg: 12. A. Moris, 17. M. Mutsch, 5. T. Schnell, 2. M. Chanot, 6. C. Philipps, 7. L. Gerson, 3. M. Janisch, 11. S. Bensi, 18. L. Jans, 13. A. Joachim, 19. D. Holter
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Italia VS Luksemburg 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top