• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 9, 2015

    QNB League : Persipura Gasak Bali United 5-2

    Sempat unggul dua gol, Bali United akhirnya menyerah dari Persipura
    QNB League - Persipura Jayapura masih belum tersentuh musim ini, setelah tim asuhan Osvaldo Lessa itu kembali menang di laga kedua Indonesia Super League 2015, kontra Bali United Pusam di Stadion Mandala Jayapura.

    Bali United nyaris saja mencuri poin di laga ini, di mana Lerby Elliandry dengan sepasang golnya mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 atas tuan rumah.

    Tapi, Zulham Zamrun yang masuk di babak kedua jadi aktor protagonis lainnya di laga ini. Di mana ia mampu menginspirasi kemenangan tim  Mutiara Hitam dengan dua gol dan satu  assits -nya.

    Babak Pertama 

    Bali United Pusam sebagai tim tamu mampu tampil diluar dugaan. Tim arahan Indra Sjafri itu langsung menggebrak dengan menciptakan gol cepat lewat aksi Lerby Elliandry. Tepatnya menit ketiga, Lerby mampu mengecoh tiga pemain Persipura Jayapura dan menaklukkan penjaga gawang Dede Sulaiman. Gol kedua musim ini dari pemain 23 tahun itu membawa Bali United unggul 1-0.

    Persipura tak lantas meredup usai kecolongan secara cepat. Robertino Pugliara melakukan penetrasi lewat sisi kiri dan mengirimkan umpan kepada Boaz Solossa di tiang jauh pada menit ke-9, sayangnya sepakkan dari Boaz hanya membentur tiang gawang.

    Usaha dari tim Mutiara-Hitam kerap tak membuahkan hasil. Pada menit 23', Ferinando Pahabol, Imanuel Wanggai dan Pugliara berkolaborasi menembus pertahanan dari Bali United untuk menghasilkan peluang bagi Boaz. Dan lagi-lagi, sang kapten gagal menyempurnakan peluang tersebut.

    Lerby rupanya benar-benar jadi mimpi buruk tuan rumah di laga ini. Menit ke-29, dengan cermat pemain jebolan Putra Samarinda U-21 itu menyambut umpan Bayu Gatra untuk mengonversinya menjadi sebuah gol! Dengan tenang, Lerby mengirim bola ke sudut kanan gawang dari Dede.

    Pertahanan dari tim tamu cukup teruji di laga ini. Dalam keadaan memimpin, Yoo Jae Hoon cs tetap fokus menjaga kesucian gawang mereka. Berulang kali pula, serangan Persipura lewat Pugliara dan Boaz tak menemui sasaran.

    Ketekunan pasukan Osvaldo Lessa pun akhirnya membuahkan hasil jelang turun minum. Tendangan keras dari Boaz tak mampu diamankan dengan sempurna oleh Yoo. Yustinus Pae pun gesit sigap menyambut bola tersebut dan mengubahnya menjadi gol. Paruh pertama,  Jalak Bali pun unggul 2-1.

    Babak Kedua 

    Persipura makin ngotot usai turun minum, sementara Bali United mencoba bermain aman dengan menurunkan tempo permainan dan fokus menjaga keunggulan. Tapi beberapa kali Boaz bisa melepaskan tembakkan ke gawang Bali, yang masih bisa diblok oleh Yoo.

    Osvaldo Lessa akhirnya memasukkan pemain bermental menyerang, Zulham Zamrun masuk menggantikan Feri Pahabol di menit ke-63. Dan hasilnya luar biasa, karena empat menit kemudian Zulham langsung membantu Persipura menyamakan kedudukan dengan tendangannya ke sisi kiri gawang Bali United.

    Tenaga dari tim tamu nampaknya cukup terkuras dengan terus-menerus tertekan. Hingga sembilan menit jelang waktu normal usai, Zulham kembali beraksi dengan menjadi kreator gol. Umpannya kepada Boaz mampu dimanfaatkan pemain yang baru sembuh cedera itu untuk membawa tim merah-hitam balik unggul, 3-2.

    Semangat tim tuan rumah meledak usai mampu membalikkan keadaan. Menit 85', gawang Yoo kembali kejebolan. Kali ini giliran Pugliara yang membukukan namanya di papan skor dengan gol khasnya - menyambar bola umpan Ian Kabes. 4-2  Mutiara Hitam menjauh.

    Pesta manis Persipura pun ditutup dengan gol dari Zulham di penghujung pertandingan. Eks Mitra Kukar itu mengontrol bola masuk ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan sepakan yang kembali memaksa Yoo untuk kali kelima memungut bola. Osvaldo pun kembali tersenyum dan mempertahankan rekor seratus persen menang musim ini.

    Susunan Pemain 

    Persipura :  Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy (Bio Paulin 6'), Ruben Sanadi; Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Ian Kabes (Lim Jun-sik 85'; Ferinando Pahabol (Zulham Zamrun 63'), Boaz Solossa.

    Bali United : Yoo Jae Hoon; Endra, Bobby Satria (Syaiful Anwar 25'), Wahyu Kristanto, Ricky Fajrin; Fadhil Sausu, Hendra Sandi, Loudry Setiawan; Martinus Novianto (Sultan Samma 62'), Bayu Gatra, Lerby Eliandry.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: QNB League : Persipura Gasak Bali United 5-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top