• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 9, 2015

    Piala FA : Liverpool Menang Tipis Atas Blackburn

    Singkirkan Blackburn, Liverpool Jaga Kans di Piala FA
    Piala FA - Liverpool sukses menyingkirkan Blackburn pada laga ulangan babak perempatfinal Piala FA. Lewat gol tunggal Philippe Coutinho di menit ke-70, The Reds menang 1-0 dan menjaga kans mereka untuk meraih trofi Piala FA.

    Liverpool tampil dengan mayoritas pemain utama mereka. Philippe Coutinho, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge ditempatkan sebagai trio di lini depan mereka. The Reds pun tampil dominan sepanjang laga.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Ewood Park, Kamis (9/4) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan di babak pertama. Dalam catatan ESPN FC, tim besutan Brendan Rodgers tersebut punya 10 attempts sepanjang babak pertama, di mana 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Blackburn hanya memiliki 2 attempts dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

    Pada lima menit pertama laga, Joe Allen dan Raheem Sterling sudah mendapatkan kans untuk menciptakan gol. Namun, tendangan keduanya masih belum mengarah tepat ke sasaran.

    Begitu juga dengan usaha yang dilepaskan oleh Daniel Sturridge pada menit ke-19. Tendangan penyerang internasional Inggris tersebut masih melambung di atas mistar gawang Blackburn.

    Penyerang Blackburn, Jordan Rhodes, sempat mendapatkan kans bagus pada menit ke-26. Tetapi, sundulan penyerang berusia 25 tahun itu masih melambung di atas mistar gawang.

    Liverpool terus memberikan tekanan. Namun, mereka tak kunjung bisa menembus jala Blackburn. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

    Salah satu hal yang kurang menyenangkan untuk Liverpool di babak pertama ini adalah cederanya Mamadou Sakho. Bek asal Prancis itu terpaksa digantikan oleh Kolo Toure pada menit ke-28.

    Di awal-awal babak kedua, Blackburn sempat mendapatkan kans lewat Tom Cairney dan Ben Marshall. Tetapi, baik tendangan Cairney maupun sundulan Marshall tidak menghasilkan apa-apa. Sepakan Cairney pada menit ke-47 masih bisa dihalau oleh Mignolet di tiang dekat.

    Sterling kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-58. Kali ini, dia berusaha melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, tendangannya melambung dari sasaran.

    Gol yang diincar-incar Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-70. Coutinho yang menjadi pencetak golnya. Gol bermula dari kerjasama satu-dua antara Coutinho dengan Jordan Henderson di sisi kanan. Coutinho yang kembali mendapatkan bola lantas melepaskan sepakan datar menyusur tanah dan membobol gawang Blackburn.

    Pada injury time babak kedua, pemain-pemain Liverpool sempat berseru meminta penalti ketika Allen beradu dengan Lee Williamson di dalam kotak penalti dan terjatuh. Namun, wasit mengatakan tidak dan hanya memberikan sepak pojok.

    Di saat-saat terakhir, Blackburn sempat mendapatkan kans lewat penjaga gawang mereka, Simon Eastwood, yang maju ke depan. Namun, tendangannya masih bisa dihalau oleh Simon Mignolet.

    Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Aston Villa di babak semifinal yang akan berlangsung 19 April mendatang

    Susunan Pemain

    Blackburn Rovers: Eastwood, Henley, Kilgallon, Olsson, Baptiste (Spurr 80), Cairney, Marshall, Wiliamsson, Evans, Conway (Gestede 65), Rhodes.

    Liverpool: Mignolet, Johnson, Lovren, Sakho (Toure 28), Moreno, Henderson, Allen, Lucas, Coutinho, Sterling, Sturridge (Lambert 85).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala FA : Liverpool Menang Tipis Atas Blackburn Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top