• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 2, 2015

    Liga Spanyol : Barcelona Siap Ditinggal Xavi Hernandez

    'Barca Sudah Siap Ditinggal Xavi'
    Liga Spanyol - Xavi Hernandez santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona di musim panas mendatang. Kalau Xavi benar-benar pergi dari Camp Nou, Barca akan siap hidup tanpanya.

    Dalam beberapa waktu terakhir, Xavi dihubung-hubungkan dengan klub Qatar, Al Sadd. Spekulasi kepindahan gelandang 35 tahun itu ke Timur Tengah makin menguat setelah dia menghabiskan waktu selama empat hari di Qatar saat jeda internasional. Tapi, Xavi mengatakan bahwa dia hanya berkunjung ke Qatar dan membantah adanya kesepakatan dengan Al Sadd.

    Kalau Xavi benar-benar hengkang dari Barca, hal itu akan mengakhiri kebersamaan yang telah terjalin sejak 1991. Xavi adalah lulusan akademi La Masia dan hingga kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Barca. Dia juga telah mempersembahkan puluhan gelar untuk Blaugrana, baik di kompetisi lokal, Eropa, maupun internasional.

    Menurut bek Barca, Gerard Pique, Barca akan merasa sangat kehilangan andai Xavi pergi. Akan tetapi, Pique yakin Barca sudah siap menjalaninya.

    "Barca siap untuk segalanya -- para pemain terbaik dengan Ballon d'Or dan pelatih-pelatih terbaik telah pergi," ucap Pique kepada Europa Press.

    "(Carles) Puyol pergi, Pep (Guardiola) pergi, dan tampaknya tanpa mereka (Barca) tak bisa hidup. Hidup terus berjalan," tuturnya.

    "Kalau Xavi pergi, itu akan menjadi sebuah kehilangan besar. Dia adalah simbol tim dan La Masia. Tapi, tim akan terus lanjut," kata Pique.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Barcelona Siap Ditinggal Xavi Hernandez Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top