• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, April 2, 2015

    Liga Jerman : Demi Kompetisi Eropa, Dortmund Bidik Poin Penuh Kala Menjamu Munchen

    Dortmund Bidik Poin Penuh demi Jaga Peluang Lolos ke Kompetisi Eropa
    Liga Jerman - Borussia Dortmund bertekad merebut poin penuh pada laga Bundesliga melawan pimpinan klasemen Bayern Munich. Die Borussen ingin terus menjaga peluang mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

    Setelah sempat terbenam di dasar klasemen, Dortmund kini berada papan tengah. Mereka duduk di posisi kesepuluh dengan koleksi 33 poin dari 26 laga.

    Peluang Dortmund untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan masih terbuka, setidaknya ke Liga Europa. Tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu berjarak lima poin dari Augsburg yang menempati posisi keenam.

    Dengan delapan laga tersisa sampai akhir musim, Dortmund harus terus meraih angka agar posisi mereka di klasemen terangkat. Mereka pun membidik kemenangan saat menjamu Bayern pada Sabtu (4/4/2015) mendatang.

    "Kami harus bermain seperti saat melawan Schalke (saat Dortmund menang 3-0, akhir Februari lalu). Itu adalah pertandingan yang bisa jadi acuan," ujar striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kepada Perform.

    "Kami harus menang kalau ingin menatap Liga Europa. Kami harus menang meskipun itu tak akan mudah," tuturnya.

    "Ini akan menjadi laga yang menyenangkan untuk ditonton. Saya selalu merasakan kesenangan saat menjalani laga-laga seperti ini. Meskipun kami jauh tertinggal, ini akan menjadi laga yang sangat bagus, saya yakin," kata Aubameyang.

    Dortmund dan Bayern telah bertemu dua kali pada musim ini. Pada pertemuan pertama, di ajang Piala Super Jerman, bulan Agustus silam, Dortmund menang 2-0. Bayern gantian mengalahkan Dortmund 2-1 pada laga Bundesliga di bulan November.

    "Setiap kali kami menghadapi Bayern, mereka kesulitan untuk mengalahkan kami," kata Aubameyang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman : Demi Kompetisi Eropa, Dortmund Bidik Poin Penuh Kala Menjamu Munchen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top