• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, March 6, 2015

    Imbas Jadwal Padat ISl, Arema Pangkas Uji Coba

    Jadwal ISL Padat, Arema Pangkas Uji Coba
    Liga Indonesia ISL – Arema Cronus terpaksa harus mengurangi jumlah pertandingan uji coba demi memberi kesempatan bernapas pemainnya. Uji coba yang 'dikorbankan' adalah menghadapi Sriwijaya FC (SFC) yang direncanakan pada 10 Maret 2015.

    Pembatalan uji coba ini berkaitan dengan keikutsertaan Arema di Bali Island Cup. Kurnia Meiga dkk harus bertolak ke Bali pada 11 Maret 2015,sehingga tidak mau pemainnya kelelahan. Sedangkan untuk memajukan jadwal kontra SFC juga sulit.

    Arema pada 7 Maret 2015 sudah mengagendakan uji coba lawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang. "Pertimbangannya murni untuk menjaga kondisi. Pemain sudah berangkat ke Bali pada 11 Maret, sehingga berat kalau 10 Maret masih bertanding," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus.

    Semula direncanakan Bali Island digelar pada 13 Maret, namun dimajukan sehari menjadi 12 Maret. Praktis, Arema yang semula menjadwalkan berangkat ke Pulau Dewata pada 11 Maret, juga ikut maju dan mengorbankan laga uji coba lawan Laskar Wong Kito.

    "Kami harus menyesuaikan jadwal di Bali. Manajemen tidak ingin pemain terlalu dipaksakan bertanding yang efeknya tidak bagus," tambah Sudarmaji. Dengan demikian, Arema hanya menjalani satu laga uji coba lagi sebelum ke Bali, yakni menghadapi Persija Jakarta.

    Khusus laga lawan Persija, Singo Edan berjanji bakal mempertontonkan performa maksimal untuk Aremania. Walau tetap berupaya menurunkan semua pemainnya, namun pelatih akan jauh lebih selektif dibandingkan uji coba sebelumnya kontra PSBK Blitar.

    "Apa pun formatnya, menghadapi Persija Jakarta selalu menjadi tantangan menarik bagi Arema. Kami akan berupaya menurunkan kekuatan terbaik pada 7 Maret nanti. Persija tentunya juga ingin mendapatkan sesuatu yang positif di Malang," kata Joko Susilo, Asisten Pelatih Arema.

    Sebelumnya Arema sempat limbung ketika menghadapi tim Divisi Utama PSBK Blitar. Namun Arema yang memecah timnya saat itu kalah saat menurunkan tim keduanya. Diprediksi hasil di Blitar tidak bakal berpengaruh saat lawan Persija nanti.

    Berdasarkan pengalaman, Arema tidak pernah main-main menurunkan formasi saat lawan tim selevel, walau hanya bertajuk uji coba. Sehingga lawan Persija nanti hampir dipastikan tetap memunculkan nama-nama seperti Cristian Gonzalez, Samsul Arif, Ahmad Bustomi, Sengbah Kennedy, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, hingga Kurnia Meiga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Imbas Jadwal Padat ISl, Arema Pangkas Uji Coba Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top