• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 29, 2015

    Mourinho Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

    Mourinho Dukung Figo Jadi Presiden FIFA
    Info FIFA - Rencana Luis Figo maju dalam pencalonan presiden FIFA dapat dukungan dari Jose Mourinho. Figo dianggap bisa memberi perubahan yang lebih baik di sepakbola.

    "Pencalonan Luis Figo adalah langkah maju yang bagus buat sepakbola. Kariernya yang sudah sangat panjang akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik untuk FIFA," cetus Jose Mourinho.

    Figo menjadi nama terakhir yang menyatakan minatnya untuk ikut dalam pencalonan presiden FIFA. Selain Sepp Blatter yang berupaya menduduki jabatan tersebut untuk kali kelima, nama lain yang mengajukan diri menjadi presiden FIFA adalah Prince Ali dari Jordania, duo Belanda, Michael van Praag dan Jerome Champagne serta David Ginola.

    Mengenal Figo dengan sangat baik, Mourinho menyebut mantan bintang Real Madrid dan Barcelona itu punya passion besar terhadap sepakbola dan karenanya akan bisa mengembangkan olahraga tersebut serta menjalin hubungan dekat dengan banyak federasi di dunia.

    "Saya percaya pada karakternya dan determinasinya, sekaligus juga passion-nya untuk sepakbola. Dia akan menjadi presiden yang fokus pada sepakbola dan perkembangannya secara umum, juga bisa dekat dengan semua federasi," lanjut manajer Chelsea itu di BBC.

    Figo bermain 127 kali untuk tim nasional Portugal. Salah satu prestasi terbaik yang dia raih adalah memenangi Liga Champions tahun 2002 bersama Madrid. Dia juga meraih Ballon d'Or pada tahun 2000 dan menjadi Pemain Terbaik FIFA setahun berselang.

    Kepindahannya dari Barcelona ke Real Madrid memicu kontroversi, dan juga memecahkan rekor transfer termahal ketika itu sebesar 3 juta poundsterling.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mourinho Dukung Figo Jadi Presiden FIFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top