• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 29, 2015

    Luis Figo Calon Presiden FIFA

    Figo Ramaikan Bursa Calon Presiden FIFA
    Info FIFA - Satu lagi nama muncul dalam bursa pencalonan Presiden FIFA. Setelah David Ginola, kini Luis Figo yang menyatakan tertarik memimpin otoritas sepakbola seluruh dunia itu.

    "Sepakbola sudah memberi saya banyak hal selama hidup saya dan saya ingin membalas memberikan sesuatu," sahut Figo terkait rencana dirinya maju sebagai kandidat presiden FIFA.

    Figo menjadi mantan pesepakbola kedua yang menyatakan keinginan untuk mensuksesi Sepp Blatter. Beberapa pekan lalu David Ginola membuat kejutan dengan maju dalam proses pencalonan.

    Sebagai pemain Figo punya karier yang lebih cemerlang dibanding Ginola. Salah satu Generasi Emas Portugal itu sudah memperkuat Sporting Lisbon, Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan dan meraih banyak gelar bersama klub-klub tersebut.

    "Saya melihat reputasi FIFA saat ini dan saya tidak menyukainya. Sepakbola layak mendapatkan yang lebih baik. Dalam beberapa pekan terakhir, bulan dan juga tahun, saya melihat citra FIFA memburuk," lanjutnya seperti dikutip dari BBC.

    "Setelah saya berbicara dengan banyak orang di sepakbola - para pemain, manajer dan presiden asosiasi - banyak dari mereka mengatakan kalau ada langkah yang harus dilakukan," sambung dia.

    Mereka yang berniat maju dalam pencalonan sebagai presiden FIFA harus mendaftarkan namanya paling lambat pada Kamis (29/1/2015) dini waktu setempat. Menurut anggota Komite Pemilihan FIFA, semua penantang harus bebas dari uji anti-korupsi.

    Beberapa nama lain yang sempat menyatakan tertarik menjadi penantang adalah Prince Ali dari Jordania, serta duo Belanda, Michael van Praag dan Jerome Champagne. Blatter, yang sudah menduduki kursi presiden FIFA sejak 1998, juga berniat kembali maju. Jika terpilih lagi maka itu akan menjadi kali kelima dia menjabat posisi tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Luis Figo Calon Presiden FIFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top