• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 29, 2015

    Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian

    Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian
    Piala Afrika - Pantai Gading memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Afrika sebagai juara Grup D. Sementara siapa runner-up grup, Mali atau Guinea, akan ditentukan lewat mekanisme undian.

    Laga ketiga Grup D yang dihelat, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, memang jadi partai hidup-mati bagi keempat tim, Pantai Gading, Kamerun, Mali, dan Guinea, identik dalam hal pengumpulan poin serta statistik gol.

    Keempatnya sama-sama punya dua poin, sama-sama bikin dua gol dan kebobolan dua. Jadi siapapun pemenang di partai ketiga ini berhak lolos ke perempatfinal.

    Satu wakil dari Grup D sudah dipastikan ketika Pantai Gading mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0, pada laga yang dihelat di Nuevo Estadio de Malabo, Malabo, lewat gol Max-Alain Gradel di menit ke-36.

    Pantai Gading lolos sebagai juara grup usai mengumpulkan lima poin, hasil satu kemenangan dan dua seri. Di perempatfinal mereka akan menghadapi Aljazair. Opta mencatat untuk kelima kalinya secara beruntun di Piala Afrika, The Elephants lolos berstatus peringkat pertama grup.

    Sementara itu wakil Grup D lainnya antara Guinea dan Mali berakhirimbang 1-1, yang dihelat di Estadio de Mongomo, Mongomo. Guinea unggul lebih dulu lewat penalti Kevin Constant di menit ke-15, yang baru bisa dibalas Mali dua menit selepas restart lewat gol Modibo Maiga.

    Baik Guinea dan Mali punya tiga poin dengan produktivitas serta selisih gol yang sama, yakni 3-3. Maka dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF) akan menentukan "pemenang" lewat mekanisme pengundian di Malabo.

    Sebelum ini sistem yang mirip-mirip dengan lotere itu pernah dua kali dipakai di tahun 1988 saat Pantai Gading kalah dari Aljazair, serta di tahun 1972 kala Congo menyingkirkan Maroko.

    Baik Guinea atau Mali, salah satu yang lolos akan bertemu Ghana di babak selanjutnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pantai Gading Juara Grup D, Runner-up Ditentukan Lewat Undian Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top