• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 20, 2014

    Santiago Bernabeu Bakal Berubah Nama

    Liga Spanyol – Kabar mengenai perubahan nama markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tampaknya akan segera menemui jawaban. Sang presiden klub, Florentino Perez keceplosan bahwa stadion klub akan segera berganti nama.

    Presiden Madrid Bocorkan Pergantian Nama Markas
    Ada dua nama yang disebutnya, yakni IPIC (International Petroleum Investment Company) dan Cespa Bernabeu. Dengan diproyeksikan menggantikan nama besar Santiago Bernabeu, yang diambil dari salah satu legenda Los Blancos di era 1912-1927.

    Pada akhir Oktober, Perez mengumumkan aliansi strategis baru dengan IPIC yang berbasis di Abu Dhabi untuk membantu memfasilitasi proyek 400 juta euro. Tentunya untuk merenovasi kembali Bernabeu, meskipun pada acara tersebut tidak berbicara tentang rinciannya.

    Namun, selama acara pengumuman kesepakatan sponsorship lain dengan Microsoft di stadion pada Selasa waktu setempat, kamera panel televisi acara El Chiringuito menangkap pembicaraan petinggi Madrid itu. Dengan mengungkapkan rencana menteri pendidikan dan olahraga Madrid, Lucia Figar.

    “Kami akan menempatkan IPIC Bernabeu atau apa pun yang mereka inginkan. Atau Cepsa Bernabeu,” singkat Perez, seperti diberitakan ESPN FC, Kamis (20/11/2014).

    Mengganti nama Bernabeu merupakan isu sensitif bagi penggemar El Real. Bagaimanapun, Perez mengatakan di masa lalu bahwa stadion bisa mendapatkan nama sebagai kebutuhan klub untuk mengumpulkan dana dalam beberapa cara, guna membayar biaya konstruksi.

    IPIC dimiliki oleh pemerintah Abu Dhabi dan mengontrol perusahaan minyak terbesar Spanyol Cepsa, yang telah banyak memiliki SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di seluruh Negeri Matador.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Santiago Bernabeu Bakal Berubah Nama Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top