• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 2, 2014

    Sporting Lisbong Kalah Atas Tamunya Chelsea 0-1

    Chelsea curi 3 angka di kandang Sporting Lisbong
    Liga Champions - Chelsea sukses meraih tiga poin setelah menang 1-0 atas Sporting Lisbon, Rabu (1/10) dinihari tadi, di Estadio Jose Alvalade. Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Nemanja Matic dan kini mereka ada di puncak klasemen sementara Grup G.

    Babak Pertama

    Chelsea langsung menekan dan mendapatkan peluang emas ketika laga baru berjalan semenit. Oscar dengan jeli melepas umpan terobosan ke arah Diego Costa yang lolos dari jebakan off side. Sayang, tendangan keras sang penyerang berhasil dimentahkan Patricio. Serangan kejutan Chelsea gagal membuahkan hasil, tapi setidaknya jadi alarm peringatan untuk Sporting.

    Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi. Chelsea dan Sporting sama-sama memanfaakan pemain lincah mereka untuk menciptakan peluang. Eden Hazard dan Oscar di kubu tamu, sementara Nani dan Adrien Silva di kubu Sporting.

    Tak lama berselang,  The blues  kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini giliran Schurrle yang unjuk gigi. Gelandang Jerman itu menerima umpan terobosan Oscar dengan baik dan beraksi melewati bek-bek Sporting. Berhadapan dengan Patricio, Schurrle melepas tembakan mendatar, tapi ternyata sang kiper tampil lebih gemilang dan sukses menghalau bola.

    Telur baru pecah di menit ke-34. Chelsea sukses membobol gawang tuan rumah lewat Nemanja Matic. Gol bermula dari sepakan bebas Cesc Fabregas yang dilengkungkan ke kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Matic langsung menanduk bola ke jala Sporting, Patricio akhirnya takluk juga.

    Sporting mencoba menyamakan keduduk sebelum jeda turun minum. Namun apa daya, lini depan Sporting masih kurang tajam untuk menembus pasukan John Terry. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Memasuki paruh kedua, tuan rumah lebih dulu mengirim serangan. Nani mencoba mencoba memberikan asa bagi klubnya melalui tendangan jarak jauh yang dia lepaskan. Sayang, bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang.


    Diserang lebih dulu, Chelsea justru tidak mengendurkan serangan. Mereka kembali menciptakan peluang lewat kerjasama Costa - Oscar. Sang gelandang Brasil mengirim umpan terobosan ke arah Costa yang tanpa pikir panjang melepas tendangan keras. Namun, bola masih mampu diblok oleh Mauricio. Beberapa menit kemudian kembali tercipta peluang, tapi Patricio mampu menggagalkannya.

    Memasuki tengah paruh kedua, Jose Mourinho tampak menurunkan tempo permainan timnya. Ia pun memasukkan John Obi Mikel dan setelahnya kembali merapatkan barisan. Sporting beberapa kali mengirim ancaman lewat Nani, tapi masih tak kunjung membobol gawang Courtois.

    Diego Costa kembali mengancam gawang Sporting di menit-menit terakhir. Penyerang Spanyol itu melepas satu sepakan keras setelah melewati pertahanan lawan, tapi sepakannya masih melebar di atas mistar.

    Di menit-menit akhir, pertahanan Chelsea dibombardir oleh tuan rumah. Nani dan Fredy Montero coba melepas tembakan maupun menciptakan peluang. Namun, daya gedor mereka tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Keunggulan satu angka The Blues bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

    SUSUNAN PEMAIN

    Sporting CP:  Rui Patricio, Mauricio, Sarr, Silva, Cedric, William Carvalho, Joao Maria, Adrien Silva, Slimani, Carrillo, Nani

    Chelsea:  Courtois, Ivanovic, Filipe Luis, Cahill, Terry, Fabregas, Oscar, Hazard, Matic, Schurrle, Costa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sporting Lisbong Kalah Atas Tamunya Chelsea 0-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top