• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 10, 2014

    Timnas Belanda Keok Di Laga Perdana Kualifikasi Europa 2016

    Timnas Belanda Takluk di laga awal kualifikasi Europa 

    Euro 2016 - Kekalahan di laga pertama kualifikasi sebuah gelaran akbar sudah lama tak dialami Belanda. Kini hal itu terpaksa harus dirasakan lagi usai kalah dari Republik Ceko.

    Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Generali Arena, Praha, Robin van Persie cs yang datang bertamu harus pulang tertunduk menyusul kekalahan 1-2 dari tuan rumah Republik Ceko.

    Republik Ceko memimpin terlebih dulu lewat gol Borek Dockal di menit ke-22. Belanda baru bisa memberi respons sepuluh menit memasuki babak kedua lewat Stefan de Vrij.

    Ketika laga memasuki injury time, tuan rumah menghentak lewat gol dari Vaclav Pilar. Oranje tak lagi bisa merespons gol itu sehingga kalah 1-2 dalam laga pertamanya di kualifikasi Piala Eropa 2016.

    Infostrada Live mencatat bahwa sejak kalah 1-2 dari Norwegia pada tahun 1992, dalam laga pertamanya di kualifikasi Piala Dunia 1994, baru kali ini lagi Belanda menelan kekalahan di dalam laga pertama kualifikasi Piala Eropa maupun Piala Dunia.

    "Republik Ceko bermain baik. Kami harus belajar dari kesalahan, tapi terlalu dini untuk menganalisis apa yang terjadi. Itu (gol penentu) merupakan gol yang sial, tapi tak ada urusan dengan sistemnya jika Anda bikin kesalahan-kesalahan individu," ucap Pelatih Belanda Guus Hiddink di Reuters.

    Hasil itu sekaligus membuat Hidink, yang baru menggantikan Louis van Gaal usai Piala Dunia, sudah menelan kekalahan di dalam dua laga pertamanya saat ini setelah pekan lalu takluk 0-2 dari Italia di dalam laga ujicoba.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Belanda Keok Di Laga Perdana Kualifikasi Europa 2016 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top