• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 10, 2014

    Europa 2016 : Wales Menang Atas Turki

    Bale sumbang 2 gol atas kemenangan Wales atas Turki

    Euro 2016 – Kejutan terjadi di hari terakhir pertandingan pertama kualifikasi Euro 2016, saat Islandia di luar dugaan meluluhlantakkan Turki dengan skor 3-0. Sementara Gareth Bale menghantarkan Wales meraih kemenangan 2-1 atas Andorra.

    Berawal dari laga yang dilangsungkan di Laugardalsvollur Stadium, Strakarnir Okkar atau Our Boys -julukan Islandia- unggul terlebih dahulu di menit 18 oleh gol Jon Dadhi Boovarsson. Keunggulan tersebut pun bertambah di babak kedua, dan dua gol diciptakan dalam kurun waktu semenit.

    Adalah pemain Swansea City, Gylfi Sigurdsson (76’), dan Kolbeinn Sightorsson (77’) yang semakin membuat Turki terbenam. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang Onur Recep Kivrak, tak lepas dari kartu merah yang diterima Omer Toprak di menit 59.

    Sementara di pertandingan grup A, Wales menunjukkan hasrat besarnya untuk tampil di Euro 2016 melalui kemenangan 2-1 melawan Andorra. 

    Dua gol The Dragons -julukan Wales- diciptakan oleh bintang Real Madrid, Gareth Bale di menit 22 dan 81. Gol Andorra yang diciptakan Ildefons Lima di menit ke-6 pun bak pelecut semangat Aaron Ramsey dkk.

    Dwigol Bale, mendapatkan pujian dari pelatihnya, Chris Coleman, “Hanya ada dua pemain di dunia yang dapat melakukan yang dilakukan Bale. Ia membuat segala perbedaan,” ucapnya singkat kepada Sky Sport News, Rabu (10/9/2014).

    Berikut hasil lain kualifikasi Euro 2016:

    Kazakhstan 0-0 Latvia
    Azerbaijan 1-2 Bulgaria
    Republik Ceska 2-1 Belanda
    Bosnia Hezergovina 1-2 Siprus
    Kroasia 2-0 Malta
    Norwegia 0-2 Italia (fmh)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Europa 2016 : Wales Menang Atas Turki Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top