• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 26, 2014

    Menanti Laga Timnas U-23 vs Korea Utara U-23

    Timnas Indonesia U-23 siap bangkit dan tak gentar hadapi Korut U-23.
    Timnas U-23 - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga berat melawan Korea Utara U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2014 di Stadion Ansan-Wa, Jumat (26/9). Pasalnya, lawan yang akan dihadapi kali ini bisa dibilang sangat superior lantaran berstatus juara grup F.

    Ya, Korut U-23 berhasil melaju ke fase ini setelah menumbangkan Tiongkok U-23 (3-0) dan Pakistan U-23 (2-0). Meski begitu, pelatih Indonesia U-23, Aji Santoso, mengungkapkan timnya tak gentar untuk menghadapi calon lawannya itu.

    Aji sendiri sebenarnya jelang laga ini masih harus bekerja keras untuk mengembalikan mental bermain para penggawanya yang sempat drop, lantaran di laga terakhir fase grup dibantai Thailand U-23 dengan enam gol tanpa balas. Namun, pelatih berusia 44 tahun itu mengungkapkan timnya siap bangkit dan telah mempelajari kekuatan yang dimiliki skuat asuhan Yun Jongsu itu. 

    "Korut U-23 merupakan tim bagus yang mengandalkan permainan cepat. Mereka juga kerap melakukan kombinasi bola-bola bawah dan atas," kata Aji.

    Tapi, dua pemain utama Indonesia masih diragukan bisa tampil pada laga ini yaitu Ramdani Lestaluhu dan Dedi Kusnandar, yang masih dalam pemulihan cedera lutut saat melawan Maladewa U-23. Sedangkan kiper, Andritany Ardhiyasa, sudah bisa diturunkan pada laga nanti.

    Sisanya, Aji bisa menampilkan seluruh pemain terbaik yang dimilikinya seperti Ferdinand Alfred Sinaga, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, maupun Bayu Gatra Sanggiawan. Mereka harus bisa meredam kelebihan yang dimiliki Jang Songhyok dan kawan-kawan.

    Ferdinand pun telah bertekad bakal kembali menunjukkan keganasannya di depan gawang lawan pada laga nanti. "Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan mengangkat tim. Kondisi saya dan pemain lainnya sangat bagus," ujarnya.

    Di samping itu, tim Garuda Muda juga harus sudah siap untuk mengakhiri laga ini lewat adu penalti. Aji menuturkan untuk hal yang satu ini, dirinya sudah melatih Alfin dan kawan-kawan.

    Prakiraan pemain kedua tim:

    Korea Utara U-23: Ri Myongguk; Jang Songhyok, Jang Kukchol, Kang Kukchol, Sim Hyonjin; Jong Ingwan, Ri Yongjik, Yun Ilgwang, So Hyonuk, So Kyongjin; Ri Hyokchol


    Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dany Saputra; Achmad Jufriyanto, Rasyid Bakri; Bayu Gatra Sanggiawan, Fandi Eko Utomo, Syakir Sulaiman; Ferdinand Sinaga
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Timnas U-23 vs Korea Utara U-23 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top