• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 22, 2014

    City Imbang Lawan Chelsea 1-1

    Jebol Gawang Chelsea, Lampard Ukir Rekor Baru
    Liga Inggris - Gol Frank Lampard ke gawang Chelsea semalam bukan hanya menyelamatkan Manchester City dari kekalahan. Gol ke gawang mantan klubnya itu juga membuat Lampard mengukir rekor baru di Premier League.

    Lampard menjadi pahlawan penyelamat City pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (21/9/2014). Gelandang berusia 36 tahun itu mencetak gol ke gawang Chelsea untuk menyamakan skor menjadi 1-1 ketika waktu normal tinggal tersisa lima menit. Chelsea sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Andre Schuerrle.

    Bagi Lampard, itu adalah gol pertama yang dia cetak sejak meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Gol itu juga merupakan golnya yang ke-172 di ajang Premier League.

    Sejak melakoni debut di Premier League pada musim 1995/1996, Lampard mencetak gol sebanyak itu untuk tiga klub, yaitu West Ham United, Chelsea, dan City. Dia menyumbangkan 24 gol untuk West Ham, 147 gol untuk Chelsea, dan satu gol untuk City.

    Gol ke gawang Chelsea semalam juga menambah daftar tim di Premier League yang gawangnya pernah dijebol oleh Lampard. Dalam kariernya, Lampard telah membobol gawang 39 tim berbeda. 

    Jumlah tersebut adalah rekor baru di Premier League. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Andy Cole, yakni 38 tim berbeda.

    Di bawah Lampard dan Cole, ada Alan Shearer yang menjebol gawang 37 tim berbeda dan Teddy Sheringham yang mencetak gol ke gawang 35 tim berbeda. Demikian dikutip dari Infostrada Live.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Imbang Lawan Chelsea 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top