• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 10, 2014

    Adam Lallana, Dari League One ke Piala Dunia

    TIMNAS INGGRIS - Perjalanan Adam Lallana dalam beberapa tahun terakhir sungguh pesat. Dari yang tadinya hanya bermain di divisi rendah Liga Inggris, dia kini akan menjalani Piala Dunia pertamanya.

    Dari League One ke Piala Dunia
    Lallana, yang selama kariernya sampai saat ini hanya memperkuat stau klub: Southampton, ikut serta dalam turun-naiknya perjalanan klub dari kota pelabuhan itu.

    Tiga musim pertama Lallana bersama Soton dihabiskan di Divisi Championship --satu tingkat di bawah Premier League. Setelahnya, Soton turun divisi. Mereka menghabiskan dua musim berikutnya di League One, yang berada satu tingkat di bawah Divisi Championship.

    Di sanalah Lallana dan Soton berkutat, sebelum akhirnya kembali ke Championship pada 2011/2012 dan akhirnya naik ke Premier League pada 2012/2013.

    Buat Lallana sendiri, itu adalah pertama kalinya dia merasakan bermain di divisi teratas Liga Inggris.

    Dua musim bermain di Premier League, kemampuan Lallana mulai diakui. Ini juga seiring dengan okenya performa Soton di bawah arahan Mauricio Pochettino. Sebagai ganjaran, Lallana pun dipanggil oleh Roy Hodgson untuk memperkuat tim nasional Inggris.

    "Tiga tahun lalu, saya masih bermain di League One. Jadi, bisa bermain di Piala Dunia adalah sebuah pencapaian besar. Sisanya adalah bonus," ujar pemain berusia 26 tahun ini di Sky Sports.

    Yang disebut bonus oleh Lallana adalah jika dirinya ditunjuk Hodgson untuk masuk starting line-up. Lallana tidak menampik bahwa dia mengimpikan hal tersebut. Tapi, yang terpenting buatnya saat ini adalah tampil sebaik mungkin.

    "Saya tahu tugas saya. Semakin bagus saya bermain, semakin besar kans saya untuk tetap berada di dalam tim, atau jika tidak membuat kontribusi dari bench," kata Lallana.

    Sejauh ini Lallana sudah mengantongi lima caps bersama The Three Lions. Debutnya bersama Inggris dilakoni pada 15 November 2013. Sial buat Lallana, ketika itu Inggris kalah 0-2 dari Chile.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Adam Lallana, Dari League One ke Piala Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top