• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 10, 2014

    Tak Ada Janji Pelatih Timnas Italia Di PD 2014 Brasil Buat Warga Italia

    Prandelli Tak Bisa Janjikan Apa-apa untuk Publik Italia
    TIMNAS ITALIA - Italia menatap Piala Dunia berselimutkan pesimisme dari publiknya menyusul hasil tak memuaskan di laga-laga persiapan. Cesare Prandelli pun tak bisa janjikan apa-apa, meski menegaskan timnya siap berjuang.

    Italia datang ke Piala Dunia dengan bekal kurang meyakinkan. Dari total enam uji coba terakhir, hasilnya adalah empat kali imbang, satu kali kalah, dan satu kali menang.

    Kemenangan pun baru dipetik di laga uji coba pamungkas kontra klub Brasil Fluminense, Senin (9/6/2014) kemarin. Bahkan secara keseluruhan, sebelum kemenangan tersebut, Italia berada dalam rentetan tujuh laga tak pernah menang (6 imbang, 1 kalah).

    Hasil-hasil ini tampaknya membuat publik Italia tak berharap banyak di Piala Dunia nanti. Apalagi Gli Azzurri berada di grup sulit bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika.

    Tapi hal ini ditanggapi santai oleh Prandelli, yang menyebut publik negaranya memang senantiasa pesimis. Pelatih 56 tahun itu cuma bisa menjanjikan timnya siap dan bakal berupaya keras melaju sejauh mungkin.

    "Kami tidak bisa menyampaikan pesan apa-apa ataupun jaminan. Satu-satunya jaminan yang bisa kami berikan adalah kami telah berusaha agar siap," katanya kepada Football Italia.

    "Secara karakter, tim ini tidak akan mengecewakan dan kami akan berjuang demi seragam ini serta untuk setiap bola," tambahnya.

    "Di awal setiap turnamen selalu ada pesimisme di Italia. Begitulah kami. Mungkin secara psikologis kami perlu rasa tak aman dan kritik ini. Saya sih tenang karena kami telah bekerja dengan baik," tandasnya.

    Prandelli pribadi cukup yakin timnya punya kemampuan untuk menapaki tahap akhir Piala Dunia, utamanya jika dilihat dari kondisi fisik para pemain. Kini eks pelatih Fiorentina itu tinggal fokus mematangkan taktik.

    "Kami tiba di Brasil dengan cukup awal, sekarang kami akan melatih kecepatan dan tempo kami. Kami akan mencoba memoles detail-detail kecil. Ini adalah sebuah tim yang dalam hal kebugaran punya kesempatan untuk mencapai tahap akhir Piala Dunia," demikian Prandelli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tak Ada Janji Pelatih Timnas Italia Di PD 2014 Brasil Buat Warga Italia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top