• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 12, 2014

    Manchester City Juara Premier League

    Manchester City Juara Premier League
    LIGA INGGRIS - Dengan berulang kali terjadi pergantian puncak klasemen, ada beberapa momen yang mengantar Manchester City menjuarai Premier League. Tapi menurut Manuel Pellegrini ada dua yang terpenting, yang justru merupakan cerita kekalahan.

    Menjadi juara Premier League, City memulai perjalanannya di Liga Inggris dengan rangkaian hasil yang kurang memuaskan. Di awal musim saja The Citizens sudah menelan beberapa hasil mengejutkan.

    Di sembilan pekan pertama, Sergio Aguero dkk sudah mengoleksi tiga kekalahan, sekali imbang dan lima kemenangan. Hasil itu jelas tak meyakinkan untuk skuat Manuel Pellegrini yang sedari awal sudah dimasukkan sebagai calon juara.

    Sebagai catatan, tiga kekalahan tersebut didapat City di laga away yakni masing-masing atas Cardiff City, Aston Villa dan Chelsea. 

    "Ada banyak momen penting di sepanjang musim ini - yang pertama adalah di awal saat kami hanya mendapat beberapa poin di laga away," sahut Pellegrini dalam konferensi pers usai laga.

    "Ketika itu saya berbicara dengan pemain dan kami memutuskan bermain dengan cara yang sama (menyerang). Saya selalu bilang kami akan selalu bermain dengan cara yang sama karena kami tidak layak kehilangan poin-poin itu. Dari momen itu hingga hari ini, kami adalah tim dengan poin terbanyak di laga away," lanjut dia.

    Dari lima laga away di awal musim ini City cuma berhasil empat poin hasil kemenangan di kandang West Ham dan hasil imbang saat berhadapan dengan Stoke. Sementara tiga lainnya berkesudahan dengan kekalahan.

    Namun setelah itu City mencatatkan rekor fantastis di laga tandangnya. Hingga menutup musim mereka mencatatkan 10 kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan saat berlaga di luar Etihad Stadium.

    "Momen kedua adalah pertandingan dengan Liverpool – sebuah pertandingan di mana kami tidak layak kalah. Ketika itu kami tidak punya peluang menjuarai liga tapi kami tak hilang harapan kalau Liverpool akan kehilangan poin

    "Kami memulainya dengan laga yang sulit menggadapi Sunderland – itu bukan pekan terbaik tapi kami bisa melaluinya. Kami memenangi lima pertandingan terakhir dan menjuarai gelar," lanjut dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Juara Premier League Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top