• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 12, 2014

    LIGA SPANYOL : Real Madrid Gagal Raih Gelar La Liga


    Marcelo saat dihadang dua pemain Celta de Vigo (Foto: Miguel Vidal/REUTERS)
    Marcelo saat dihadang dua pemain Celta de Vigo (Foto: Miguel Vidal/REUTERS)
    LIGA SPANYOL  – Usai sudah asa Real Madrid meraih gelar La Liga musim 2013-2014 setelah secara mengejutkan dikalahkan Celta de Vigo dengan skor 2-0. Dua gol yang diciptakan Charles, terjadi akibat kecerobohan para pemain Los Blancos yang melakukan error. 
     
    Jalannya Pertandingan
     
     Madrid bermain tanpa kekuatan penuh pada pertandingan ini, akibat sejumlah pilar utamanya mengalami cedera. Pemain-pemain tersebut yakni, Cristiano Ronaldo, Angel di Maria, Pepe, Daniel Carvajal dan Karim Benzema.
     
    Entrenador tim, Carlo Ancelotti pun menurunkan susunan pemain ‘darurat’ dengan memainkan Casemiro, Xabi Alonso, Luca Modrid, Isco dan Sami Khedira yang baru sembuh dari cedera di belakang Alvaro Morata.
     
    Sementara Celta de Vigo yang tak terkalahkan dari tiga pertandingan terakhirnya, dan meraih tiga kemenangan beruntun, bermain tanpa penuh tekanan di hadapan suporternya karena sudah mengamankan status di La Liga.
     
    Sedari awal pertandingan berlangsung, skuad Luis Enrique tampil lebih apik dan determinan ketimbang Madrid. Baru 7 menit berjalan bintang timOs Celticos -julukan Celta-, Nolito langsung mengancam pertahanan Los Blancos melalui sepakannya. Beruntung Modrid berada disana dan memblok bola untuk tendangan sudut.
     
    Lagi, posisi kanan pertahanan Madrid menjadi titik lemah tim akibat ditinggalkan Carvajal yang cedera. Alvaro Arbeloa yang menggantikannya, tak mampu menjaga pergerakan lincah Nolito yang memberikan umpan terukur kepada Charles. Beruntung untuk Madrid, bola sundulannya hanya melebar tinggi.
     
    Sergio Alvarez! Ya, penjaga gawang Celta de Vigo ini berhasil menepis tendangan Isco di menit 35 saat mendapatkan umpan Morata. Skor pun masih sama kuat 0-0 di Estadio Balaidos.
     
    Saat pertandingan akan hampir habis di babak pertama, suporter Madrid dan pemain Madrid terdiam di menit 43 saat Charles berhasil mengambil bola dari kaki Sergio Ramos dan mengecoh Diego Lopez, untuk kemudian mencetak gol. 1-0 untuk Celta de Vigo di babak pertama ini.
     
    Babak kedua, Madrid yang ingin menjaga asa meraih trofi La Liga, bermain lebih menekan.  Namun sayang, peluang Modric di menit 50 gagal dimanfaatkan dengan baik.
     
    Trofi La Liga musim ini telah ‘terbang’ dari tangan Madrid. Ya, keasikan menyerang, Charles justru ‘menyakitkan hati’ Los Merengues melalui gol keduanya di menit 63. Lagi-lagi kesalahan terjadi di barisan pertahanan Madrid, kali ini Alonso ceroboh memberikan backpass dan dipotong Charles yang mengecoh Lopez untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.
     
    Susunan Pemain:
     
    Celta de Vigo: Sergio Alvarez, Gustavo Cabral, Fontas, Jonny Castro, Aurtenetxe,  Augusto Fernandez (Alex Lopez 57'), Michael Krohn-Dehli, Nolito, Rafinha (Levy Clement Madinda 71'), Fabian Orellana, Charles (Bermejo 66')
     
    Real Madrid: Diego Lopez, Alvaro Arbeloa (Asier Illaramendi 56'), Sergio Ramos, Nacho, Marcelo, Xabi Alonso, Sami Khedira (Fabio Coentrao 56'), Casemiro (Willian Jose 69'), Luca Modric, Isco, Alvaro Morata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA SPANYOL : Real Madrid Gagal Raih Gelar La Liga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top